Jokowi: Ada yang Simpan Uang di Bawah Kasur Sampai Rp1 Triliun!

Kurniasih Miftakhul Jannah, Jurnalis · Senin 31 Oktober 2016 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 31 320 1528552 jokowi-ada-yang-simpan-uang-di-bawah-kasur-sampai-rp1-triliun-lVxdSRH53x.jpg Presiden Joko Widodo (Foto : Kurniasih/Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh masyarakat untuk menabung di lembaga jasa keuangan. Dia mengajak masyarakat meninggalkan cara lama yang menyimpan uang di bawah bantal atau kasur.

Dalam peringatan hari menabung sedunia di Jakarta Convention Center, Jokowi menyebut masih banyak penduduk yang menyimpan uang di bawah bantal dan kasur.

Temuan ini, kata Jokowi diketahui setelah pemerintah mengadakan program tax amnesty atau pengampunan pajak.

"Setelah kita lakukan tax amnesty masih banyak masyarakat kita yang menyimpan uangnya di bawah bantal di bawah kasur," kata dia di JCC, Senin (31/10/2016).

"Saya dapat informasi yang simpan di bawah kasur lebih dari Rp1 triliun itu ada. saya enggak tahu kasurnya sebesar apa," tambah Jokowi, keheranan.

Maka dari itu, pada peringatan hari menabung sedunia ini, Jokowi mengimbau masyarakat mulai meninggalkan cara menabung lama. Masyarakat diminta memanfaatkan lembaga jasa keuangan yang ada seperti bank, reksadana hingga saham.

"Ini mulai harus kita gerakan agar semuanya masuk ke tabungan dan perbankan, dimulai dari pelajar dan mahasiswa agar semua gemar menabung," tukas dia.

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini