nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hah, Bangun Rumah dalam 7 Hari?

Koran SINDO, Jurnalis · Kamis 23 Februari 2017 10:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 02 23 470 1625948 hah-bangun-rumah-dalam-7-hari-RRcX0CaHxy.jpg Ilustrasi : Shutterstock

PALEMBANG - Menggeliatnya bisnis properti di Indonesia termasuk Sumsel, rupanya menjadi daya tarik perusahaan asal Malaysia BW Yee Seng Stell Industries (BWYS) Group.

Atas dasar itu pula mereka berencana memasarkan bahan material berupa baja ringan untuk pembangunan rumah. General Manager BWYS Group, Whyte Keh menjelaskan, jika produk baja ringan yang mereka produksi merupakan sebuah terobosan dalam bidang properti. Di mana menurutnya, dengan menggunakan bahan baku baja ringan, pembangunan rumah yang biasanya memakan waktu lama, bisa diselesaikan dalam waktu tujuh hari saja.

”Cepatnya waktu pembangunan itu tergantung ukuran rumah yang akan dibuat. Hanya saja rata-rata pembangunan rumah dapat selesai sekitar tujuh hari, kalau menggunakan bahan baja ringan ini,” kata Whyte Keh saat menggelar workshop tentang cara cepat membangun rumah tahan bencana yang bekerja sama dengan Universitas Bina Darma (UBD) di aula kampus utama UBD, kemarin.

Dia mengungkapkan, rumah yang dibangun dengan baja ringan produksi BWYS Group, akan tahan terhadap bencana alam, termasuk juga ancaman gempa bumi yang kerap terjadi di Indonesia.

”Kekuatan rumah berbahan baja ringan ini sudah kita uji. Rumah tersebut kuat terhadap gempa karena akan mengikuti guncangan tanah karena gempa. Baja ringan ini sangat cocok digunakan untuk masyarakat Palembang yang akan membangun rumah,” jelasnya.

(rai)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini