Share

Sri Mulyani: Amerika Masih Memformulasikan Kebijakan Ekonominya

Dedy Afrianto, Jurnalis · Jum'at 14 April 2017 08:56 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 14 20 1667253 sri-mulyani-amerika-masih-memformulasikan-kebijakan-ekonominya-MVGp8mPsb2.jpg Ilustrasi: (Foto: Antara)

JAKARTA – Presiden Amerika Donald Trump mengklarifikasi tentang pernyataannya soal hubungan bilateral China. Trump menarik pernyataan mengenai manipulasi mata uang China.

Menanggapi hal ini, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan bahwa wajar saja pasar melakukan respons terhadap berbagai kebijakan dan perkataan Trump. Pasalnya, hingga saat ini pemerintah AS masih melakukan formulasi kebijakan untuk jangka panjang.

"Ya kan presiden di AS masih dalam proses memformulasikan kebijakannya dia. Jadi market akan terus bereaksi terhadap arah yang disampaikan," tuturnya di Kantor Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Jakarta, Kamis (13/4/2017).

Hanya saja, Sri Mulyani tidak dapat memastikan apakah hal ini akan berlangsung lama. Pasar pun masih kembali melihat secara luas kebijakan-kebijakan yang akan diambil oleh Trump.

"Enggak tahu saya," tutupnya.

Seperti diketahui, Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyebut hubungan negaranya dengan China telah mengalami kemajuan. Pernyataan tersebut dilontarkan Trump setelah menghabiskan waktu berbicara bersama dengan Presiden Xi Jinping.

"AS telah membuat kemajuan luar biasa terkait hubungan dengan China. Saya pikir kemajuan benar-benar berhasil dibuat. Dan kami akan berusaha membuat kemajuan yang lain. Saya pikir Hubungan yang dikembangkan Presiden Xi dan saya sangat luar biasa. Dan saya pikir banyak kekhawatiran akan segera menghilang," ujar Trump sebagaimana diwartakan Reuters.

(kmj)

(rzk.-)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini