Taspen Siap Beli Saham Baru Waskita Toll Road

Feby Novalius, Jurnalis · Sabtu 22 April 2017 13:46 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 22 320 1674191 taspen-siap-beli-saham-baru-waskita-toll-road-7A4OU6TmOn.jpg (Foto: Okezone)

MAGELANG - PT Taspen (Persero) menyatakan minatnya membeli saham baru Waskita Toll Road untuk bisa mempertahankan porsei kepemilikan sahamnya di perusahaan tersebut. Di mana ada rencana dari Waskita Toll Road untuk menerbitkan saham baru dalam rangka menarik modal modal baru.

"Ini pertanyaan (right issue Waskita Toll Road) menarik. Itu kita lagi buat feasible study (FS) untuk kita mempertahankan porsi kita. Porsi kita kan 16,8%," ujar Direktur Utama Taspen Iqbal Latanro di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (22/4/2017).

Iqbal mengatakan, dalam rangka right issue Waskita Toll Road, Taspen akan melakukan due diligence terlebih dahulu. Hal ini sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam berinvestasi dan mendapatkan izin pemegang saham secara langsung.

Tertariknya Taspen membeli lagi saham Waskita Toll Road karena dua hal, pertama kewajiban Taspen dalam menjaga investasi jangka menengah dan panjang. Kemudian exit close yang artinya investasi Taspen ada jalan untuk bisa keluar jika situasi tidak mendukung.

"Nah, Waskita Toll Roaad menarik, karena di Indonesia itu trasnportasi dengan jumlah penduduk kan cukup banyak. Transportasi mnearik dan sifatnya jangka menengha panjang yg ada exit close. Kalau waskita itu nanti IPO kami senang," tuturnya.

Dengan demikian, lanjut Iqbal, pihaknya siap menyerap dan memperthankan porsi kepemilikan saham yang sudah ada sekarang 16,8%. "Jadi, berapapun yang dia butuhkan dikali 16,8%, supaya porsi kita tetap," tandasnya.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini