Image

Naufal Raziq Dapat Kenangan Topi dari Menteri Jonan

Feby Novalius, Jurnalis · Jum'at 19 Mei 2017, 18:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 05 19 320 1695463 naufal-raziq-dapat-kenangan-topi-dari-menteri-jonan-w2k0GorNQq.jpg Foto: Feby/Okezone

JAKARTA - Naufal Raziq berhasil menemukan energi listrik dari pohon kedondong. Anak kelahiran 2002 ini mampu menarik perhatian banyak pihak, salah satunya Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan.

Naufal Raziq pun diajak ketemu langsung dengan Jonan di kantornya, hari ini. Usai pertemuan yang berlangsung sekira satu jam ini, Naufal mendapat hadiah kenang-kenangan berupa topi loreng berwarna abu dan biru dari Jonan.

"Sebenarnya banyak barang yang ditawarkan, tapi saya pilih hadiahnya topi. Ini lebih enak untuk saya pakai," tutur Naufal, di Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (19/5/2017).

Naufal mengatakan, Menteri ESDM berpesan bahwa hasil temuan ini harus terus dikembangkan lebih lanjut. Kemudian, dia juga berpesan supaya hasil energi listrik dari pohon kedondong  ini kemudian digunakan dalam skala besar.

"Jadi saya juga berharap sekarang hasil ini untuk yang tidak mampu, insya Allah ke depan bisa menghidupkan rumah tangga," ujarnya.

Berikut profil Naufal Raziq:

Nama: Naufal Raziq

Tempat/tanggal lahir: Langsa 20 Maret 2002

Orang Tua: Supriaman dan Deski

Saudara: Amira Mufida dan Fasha Tafawiq

Riwayat Sekolah: 

TK: Paud Buah Hati

SD: SD Negeri Langsa Lama

SMP: MtS 1 N Langsa

Prestasi:

Mengikuti perlombaan teknologi tepat guna tingkat umum 2014, juara harapan 1

Lomba:

Lomba teknologi tepat guna

Lomba pameran teknologi di Sigli

Lomba pameran porseni di Takengon

(kmj)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini