TIPS LARIS : Jangan Cuma Jual Produk, Jual Juga Ide Anda!

Dedy Afrianto, Jurnalis · Minggu 28 Mei 2017 07:29 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 27 320 1701267 tips-laris-jangan-cuma-jual-produk-jual-juga-ide-anda-1kwiP7bDvM.jpeg Ilustrasi: Shutterstock

JAKARTA - Bisnis identik dengan passion. Ketika Anda memulai bisnis dengan passion Anda, maka Anda dapat mengembangkannya sesuai arah yang Anda inginkan.

Pada saat memulai bisnis, Anda mungkin tidak berpikir bahwa ide yang Anda miliki adalah sebuah investasi besar. Melalui ide bisnis, Anda dapat mencapai kesuksesan secara lebih cepat dengan cara-cara yang kreatif.

Anda pun harus berpikir bahwa jangan hanya menjual sebuah produk ketika berbisnis. Namun, Anda harus menjual sebuah ide yang dapat diterima oleh masyarakat banyak.

"Banyak ide hebat dibandingkan hanya sekadar menjual kamera atau beberapa produk teknologi," demikian ujar seorang pengusaha seperti dikutip dalam laman entrepreneur.

Melalui ide bisnis yang Anda miliki, Anda dapat membangun brand sendiri. Anda pun tak hanya akan terpaku dengan bisnis para pesaing karena Anda memiliki modal yang sangat kuat, yaitu ide yang tidak dimiliki oleh semua orang.

"Ketahuilah, tanpa brand Anda tak punya apa-apa," ujar pengusaha lainnya.

Anda juga dapat mengembangkan ide Anda untuk bisnis lainnya. Salah satunya adalah sebagai konsultan.

Perlu Anda ketahui, banyak perusahaan yang berani membayar mahal kalangan konsultan hanya untuk memperoleh sebuah ide atau masukan.

Dengan begitu, jangan pernah remehkan ide yang Anda miliki. Sekecil apapun itu, percayalah bahwa ide tersebut dapat membawa Anda pada cara yang berbeda untuk memperoleh kesuksesan.

"Banyak kalangan pemula yang membuat kesalahan dengan menggunakan semua sumber daya yang mereka miliki untuk mengembangkan sebuah produk. Tapi mereka terlambat untuk menggunakan ide dalam mengembangkan produk tersebut," ujar salah seorang pengusaha.

Banyak cara untuk mencapai kesuksesan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan setiap ide dan sumber daya yang Anda miliki.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini