Image

Begini Cara Beli Rumah Tanpa Mencicil

David Steven, Jurnalis · Minggu 11 Juni 2017, 09:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 09 470 1712255 begini-cara-beli-rumah-tanpa-mencicil-2JWnWIAy3I.jpg Ilustrasi: Shutterstock

JAKARTA - Membeli rumah tentu menjadi keinginan setiap orang. Baik membeli dengan menyicil ataupun secara cash. Namun, mengutip dalam buku ‘Kaya Raya dengan Bisnis Properti', berikut cara membeli rumah tanpa mencicil atau mengangsur di bank.

1. Berkenalan dengan rekan-rekan yang berkecimpung di bidang properti

Dengan mempunyai kenalan yang bergerak di bidang properti, maka akan memberikan keuntungkan. Karena dari kenalan ini, dapat mencari tahu mengenai tipe rumah yang anda butuhkan, lokasi yang diinginkan, harga saat ini, dan masa depan.

2. Angel Investor

Orang atau institusi yang mau membantu membelikan rumah yang Anda inginkan, tanpa pamrih dan riba, dapat dikatakan angel investor. Di zaman seperti ini sulit menemukan orang seperti ini. Namun bila kita jeli dan peka, maka orang-orang seperti ini selalu ada di sekitar kita.

3. Menabung dalam dinar emas

Menabung koin dinar emas atau emas dalam bentuk koin yang beratnya 4,25 gram. Daya beli koin dinar emas per 5 Agustus 2013 adalah Rp2.030.000. Selama kurun waktu 14 abad tidak ada inflasi, maka menabung dalam dinar emas merupakan langkah yang baik.

4. Berinvestasi di sektor riil

Pertumbuhan investasi pasar finansial atau paper asset mencapai 15%-30% per tahun. Jika mengetahui pertumbuhan investasi, sebaiknya cobalah untuk terjun ke bidang tersebut. Juga mengetahui momen terbaik dalam melakukan investasi.

5. Agen Properti

Kini agen properti mengalami peningkatan, menjadi agen properti merupakan salah satu cara untuk mendapatkan rumah idaman. Usaha ini membutuhkan cara kreatif dan kegigihan untuk mendapatkan komisi sekira 1%-3% dari harga jual rumah.

6. Sweat equity developer

Profesi ini juga membutuhkan modal yang besar. Memang profesi ini tidak banyak yang menekuni, tetapi pekerjaan ini cukup menghasilkan dan juga membantu cara mendapatkan rumah idaman.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini