nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kejar Target KPR Subsidi, BTN Minta Pengembang Optimalkan Kredit Konstruksi

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 08 Agustus 2017 14:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 08 470 1751854 kejar-target-kpr-subsidi-btn-minta-pengembang-optimalkan-kredit-konstruksi-RLpQaq6gGq.jpg Foto: Giri/Okezone

JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (BTN) Persero terus berkomitmen untuk mendukung program satu juta rumah yang tengah dicanangkan oleh pemerintah. Hal ini dibuktikan dengan sinergi yang dilakukan oleh Bank BTN dengan para pengembang-pengembang properti yang ada di seluruh Indonesia untuk menyediakan rumah yang layak bagi masyarakat.

Direktur Utama Bank BTN Maryono mengatakan karena pentingnya peran developer dalam menyukseskan program satu juta rumah, pihaknya menyiapkan program untuk lebih mendorong para developer untuk memenuhi kebutuhan rumah. Caranya adalah dengan mengoptimalkan penyaluran kredit konstruksi kepada para pengembang.

"Kami sadar bahwa untuk mewujudkan program satu juta rumah membutuhkan peran serta semua pihak, Bank BTN sebagai inisiator dan integrator membangun kerjasama antarinstitusi dalam meningkatkan suplai rumah," ujarnya dalam acara Developer Gathering di Kempinski Hotel, Jakarta, Selasa (8/8/2017).

Baca Juga:

Maryono melanjutkan,  pertumbuhan penyaluran kredit kepemilikan rumah (KPR) subsidi meningkat hampir mencapai 100% sebagaimana yang ditargetkan oleh pemerintah. Untuk itulah, Maryono mengaku akan terus mengoptimalkan KPR Subsidi hingga nantinya juga bisa merambah sektor KPR nonsubsidi dengan cara mengoptimalkan kredit konstruksi kepada para pengembang.

"KPR Subsidi meningkat hampir 100% dari yang ditargetkan pemerintah. Kita sudah membiayai KPR sebanyak 372 ribu uni hingga Juli 2017. Untuk ke depan kita tidak hanya KPR subsidi, dan kita juga ingin," jelasnya.

Maryono juga mengatakan, pihaknya akan terus meningkatkan pencapaian penyaluran KPR sebagaimana ditargetkan pemerintah dalam program sejuta rumah. BTN akan memenuhi dukungan pembiayaan perumahan untuk 666.000 unit rumah. Angka itu terdiri atas penyaluran KPR subsidi 504.122 unit dan KPR nonsubsidi 161.878 unit rumah. 

Baca Juga:

"Jadi hari ini kita khusus sengaja mengundang developer kelas menengah, supaya bagaimana kita bisa bersama-sama memasarkan produk dari developer dan nasabah mitra kerja kita," tutur Maryono. 

Sebagai informasi Bank BTN menggelar acara gathering yang dihadiri oleh 100 pengembang terpilih mitra BTN. Dalam acara gathering tersebut mengusung tema ‘Keep Growing Together’ untuk saling memotivasi meningkatkan kinerja masing-masing pihak.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini