Image

Patung Banteng Wulung Diperkenalkan, Ketua OJK: Ini Merupakan Ikon Bullish!

Dedy Afrianto, Jurnalis · Minggu 13 Agustus 2017, 08:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 13 278 1755002 patung-banteng-wulung-diperkenalkan-ketua-ojk-ini-merupakan-ikon-bullish-EPt3xpRW86.jpg OJK dengan Banteng Wulung di BEI (Foto: Dedy Afrianto/Okezone)

JAKARTAPT Bursa Efek Indonesia (BEI) secara resmi memperkenalkan Banteng Wulung di hadapan Publik. Banteng ini dibuat dari fosil kayu berumur 2,5 juta hingga 5 juta tahun seberat 7 ton.

Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso mengatakan, Banteng Wulung ini merupakan ikon yang artinya Bullish atau naik. Bull Statue pun sudah hampir serupa seperti yang dimiliki oleh bursa-bursa dunia seperti di New York, Amsterdam, Frankfurt, Bulgaria, Shanghai, Shenzhen, Korea, dan Mumbai.

Baca juga: Wih, Banteng Wulung dari Fosil Berumur 2,5 Juta Tahun Resmi Terpampang di BEI!

“Peresmian Banteng Wulung ini merupakan icon tersendiri yang menjadi kebanggaan segenap pelaku pasar modal Indonesia hingga puluhan dekade mendatang, "kata Wimboh di depan Gedung BEI, Jakarta, Minggu (13/7/2017).

Sementara itu, Direktur Utama BEI mengatakan, Banteng ini dibuat dari fosil kayu berusia 2,5 juta hingga 5 juta tahun. Fosil kayu ini diukir oleh seniman di Bali.

"Kita juga akan menjadi saksi sejarah simbol banteng yang telah ditandatangani oleh Pak Jokowi. Banteng itu sudah jadi karakter pasar saham," ujar Tito pada kesempatan yang sama.

Pada kegiatan ini, para pejabat yang hadir juga turut melepas stock code fun walk. peringatan 40 tahun diaktifkannya kembali pasar modal Indonesia ini juga diiringi dengan donor darah yang ditargetkan terkumpul 4.000 kantong darah.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini