Imbauan soal CPNS dari BKN: Kalau Website Down Cek Medsos Kita!

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 06 September 2017 17:29 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 06 320 1770598 imbauan-soal-cpns-dari-bkn-kalau-website-down-cek-medsos-kita-Nz5kVX1oy2.jpg Ilustrasi PNS. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemerintah resmi membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) putaran kedua untuk 60 Kementerian dan Lembaga serta satu pemerintah Provinsi yakni Kalimantan Utara. Momen tersebut pun banyak dijadikan lumbung uang oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Sub Bagian (Kasubag) Hubungan Media dan Antar Lembaga Biro Humas BKN Diah Eka Palupi menghimbau masyarakat untuk berhati-hati. Jangan sampai masyarakat tergiur dengan iming-iming PNS dari pihak manapun.

Baca Juga: Mau Jadi PNS, Berapa Sih Gajinya?

Karena, dirinya memastikan bahwa penerimaan PNS pada tahun ini diseleksi sangat ketat di murni serta tidak dipungut biaya. Sehingga tidak ada lagi istilah mengeluarkan uang untuk mempermudah dan melancarkan sebagai syarat menjadi PNS.

"Kita seleksi ketat. Dan kita benar-benar 0 rupiah tidak dipungut biaya dari masyarakat," ujarnya saat dihubungi Okezone, Rabu (6/9/2017).

Baca Juga: Tak Lulus CPNS Tahap I? Tenang, Masih Boleh Daftar Putaran II

Diah meminta kepada masyarakat untuk mencari informasi mengenai info CPNS ini melalui website resmi milik pemerintah. Jikalau pun website itu bermasalah, masyarakat diminta untuk menunggu atau bisa mengecek langsung informasi dari akun sosial media resmi milik pemerintah.

"Kalau website tidak bisa pasti tetap ada cara yang diinformasikan secara resmi. Misal dengan Facebook, Twitter atau akun sosial media resmi milik pemerintah lainya. Jika informasi tersebut dari akun dan website resmi sudah bisa dipastikan kalau informasi tersebut valid," jelas Diah.

"Kalau dari BKN juga tentunya akan support dan bantu, kalau website Kementerian Lembaga terkait bermasalah kita akan post juga di website dan akun sosial media kita. Jadi saya himbau masyarakat jangan percaya informasi selain info resmi dari kita (pemerintah)," imbuhnya.

Baca Juga: Buka 17.428 Lowongan CPNS, BKN Tahun Ini Lebih Ketat!

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini