Image

Sido Muncul Beli Aset Nyonya Meneer di Lelang Eksekusi, Harganya Rp21,9 Miliar

Widi Agustian, Jurnalis · Kamis 12 Oktober 2017, 15:57 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 12 278 1794112 sido-muncul-beli-aset-nyonya-meneer-di-lelang-eksekusi-harganya-rp21-9-miliar-EtG50pjXyA.jpg (Foto: Ant)

JAKARTA - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) membeli aset yang ditinggalkan PT Nyonya Meneer seusai pailit. Nilai transaksi pembelian aset ini mencapai Rp21,9 miliar.

Aset yang dibeli tersebut adalah sebidang tanah beserta bangunan dalam sertifikat Gak Guna Bangunan (SHGB) atas nama PT Nyonya Meneer seluas 23.475 meter persegi di Semarang.

"Perolehan tanah dan bangunan melalui lelang eksekusi hak tanggungan," kata Direktur Sido Muncul David Hidayat dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (12/10/2017).

Baca juga: Pailit, Tagihan Utang Nyonya Meneer Capai Rp252 Miliar

Transaksi tersebut dilakukan SIDO dengan PT Bank Pembangunan Daerah Papua.

Pembelian aset ini, kata dia, tidak memberikan dampak materian terhadap kondisi keuangan. Dana yang digunakan adalah dana lebih perseroan sehingga tidak menganggu kegiatan operasional.

"Sumber pendanaan untuk pembelian dana perusahaan," tambah dia.

Baca juga: Rachmat Gobel Mau Selamatkan Nyonya Meneer, "Baru Semalam Terucap"


Perolehan aset tersebut mendukung kegiatan operasional dan kelangsungan usaha perseroan. Letak aset tersebut menempel dengan lokasi pabrik perseroan.

"Hal ini memberikan peluang bagi perseroan untuk perluasan usaha di masa yang akan datang," kata dia.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini