Image

Beli Aset Nyonya Meneer Rp21,9 Miliar, Direktur Sido Muncul: Kita Pasang Harga Paling Murah Kok!

Ulfa Arieza, Jurnalis · Kamis 12 Oktober 2017, 18:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 12 278 1794260 beli-aset-nyonya-meneer-rp21-9-miliar-direktur-sido-muncul-kita-pasang-harga-paling-murah-kok-nOJqiAYoaB.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) membeli aset yang ditinggalkan PT Nyonya Meneer seusai pailit. Nilai transaksi pembelian aset ini diperkirakan mencapai Rp21,9 miliar.

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat menjelaskan, aset yang dibeli melalui lelang ini berupa tanah dan bangunan yang bernama, Taman Djamoe Indonesia seluas 2,34 ha. Irwan mengungkapkan, pembelian aset milik pabrik jamu tertua itu lantaran posisinya yang berada di sebelah pabrik Sido Muncul.

"Saya beli ikut tender tanah dan bangunan yang di sebelah pabrik Sido Muncul. Ikut saja karena nempel di pabrik persis. Karena nempel ya kita ikut tender," ujarnya saat dihubungi Okezone.

Baca juga: Pailit, Tagihan Utang Nyonya Meneer Capai Rp252 Miliar

Irwan menegaskan, tidak ada alasan khusus dalam pembelian ini. Bahkan pihak Sido Muncul memasang harga lelang paling rendah. Menurutnya, hanya pihaknya saja yang berminat atas aset Taman Djamoe Indonesia tersebut, lantaran mereka mampu memang tender bahkan dengan harga yang paling minimal.

Adapun harga yang diajukan oleh PT Bank Pembangunan Papua sebagai kurator sebesar Rp21,9 miliar dengan luas tanah sebesar 2,34 ha. Irwan juga menjelaskan,saat ini proses transaksi sudah selesai.

"Ya lelang online ikut saja, harga pas itu. Akhirnya jatuh ke Sido Muncul, jadi keliatannya yang nawar cuma saya saja, karena itu harga minimalnya," jelas dia.

Baca juga: Rachmat Gobel Mau Selamatkan Nyonya Meneer, "Baru Semalam Terucap"

Sekadar informasi, setelah berhembus kabar perusahaan Nyonya Meneer diputus pailit, Mantan Menteri Perdagangan Rachmat Gobel menyatakan minatnya untuk membantu perusahaan jamu tradisional yang berlokasi di Semarang itu.

Satu lagi pengusaha yang menyatakan minatnya untuk mengulurkan tangan kepada Nyonya Meneer, yaitu Iwan Bogananta. Iwan sendiri diketahui adalah seorang pengusaha batu bara

Saat ini,Iwan menjabat sebagai Komisaris Utama di PT Dua Artha Mas sekaligus Direktur Utama di PT Indo Wana Bara Mining Coal.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini