nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bright Awards Indonesia, Ajang Mencari Iklan Berkualitas di Indonesia

Ulfa Arieza, Jurnalis · Senin 06 November 2017 15:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 06 320 1809259 bright-awards-indonesia-ajang-mencari-ikan-berkualitas-di-indonesia-ojJapql6iN.jpg Bright Awards. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Iklan memang sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat, karena setiap hari masyarakat terpapar iklan dari berbagai medium. Oleh sebab itu, sudah seharusnya iklan dibuat semenarik mungkin, sehingga dapat menyampaikam pesan produk yang melekat dalam ingatan masyarakat.

Dengan latar belakang tersebut, maka MNC Media memberikan penghargaan dan apresiasi kepada industri periklanan melalui ajang Bright Awards Indonesia. Gelaran Bright Awards Indonesia adalah bentuk apresiasi terhadap insan kreator iklan yang telah berkreasi untuk bisa menampilan pariwara yang menarik dan efektif.

Managing Director RCTI Kanti Mirdiati menjelaskan, ajang ini merupakan kali kedua Bright Awards Indonesia diselenggarakan oleh MNC Media. Menurutnya, melalui sebuah iklan, maka produk dapat lekat di benak pemirsa, sehingga seharusnya iklan dapat menyampaikan komunikasi efektif kepada pemirsa dan dikemas dalam bentuk kreatif.

"MNC Media berharap, ke depannya dapat kembali menyelenggarakan ajang penghargan ini secara konsisten setahun sekali,” ujarnya dalam Press Conference Bright Awards Indonesia, di MNC Studio, Jakarta, Senin (6/11/2017).

Kanti melanjutkan, penentuan nominee Bright Awards 2017 dilakukan dengan cara survey Top of Mind terhadap tayangan iklan TV. Pelaksanaan survei bekerja sama dengan lembaga riset independen, Roy Morgan. Survei dilakukan terhadap 1.800 responden yang berumur 12 tahun ke atas di 17 provinsi dan 22 kota besar di Indonesia.

Tayangan iklan TV yang menjadi nominee Bright Awards 2017 adalah iklan yang masuk ke dalam survei top of mind Roy Morgan dan tayang di TV pada periode Oktober 2016 hingga September 2017. Adapun periode vote dilakukan pada kurun waktu 6 November 2017 hingga 5 Desember 2017 pukul 00.00 WIB.

Sementara itu, SVP Programming & Production GTV Hary Martono mengatakan, setiap nominasi yang terpilih merupakan kreator iklan terbaik yang memiliki prestasi dan gagasan Iuar biasa dalam berkarya.

"Tidak hanya itu, mereka juga menciptakan pariwara yang sangat berguna bagi masyarakat, tidak hanya terkait produk yang dipromosikan, namun proses kreatif yang digunakan dalam produksi iklan tersebut. Untuk proses penjurian, akan kami serahkan ke pemirsa dengan sistem voting, ” kata dia.

Total kategori dalam penghargaan MNC Bright Awards Indonesia adalah 9 Kategori lklan Terfavorit. Gemerlap malam puncak ajang penghargaan para insan kreatif ini diselenggarakan di Studio 14 MNC Studios dan juga dimeriahkan oleh sederet bintang tamu seperti Agnez Mo, Rossa, Jaz, Fatin dan Rendy Pandugo.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini