Image

Mau Cepat Sukses? Pantang Menyerah dan Tidak Mudah Marah

Agregasi Senin 13 November 2017, 23:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 10 320 1811999 mau-cepat-sukses-pantang-menyerah-dan-tidak-mudah-marah-hhkvZd45TT.jpg Ilustrasi: Shutterstock

JAKARTA - Ketika melihat kesuksesan orang lain, akan terbersit dalam pikiran kita, mengapa mereka bisa sesukses itu ya? Malah terkadang, kita bisa merasa iri atas prestasi yang berhasil dicapai oleh seseorang, sementara kita sendiri masih sulit untuk melakukan hal tersebut. Kita sama-sama terlahir sebagai manusia yang memiliki ciri fisik yang sama. Tapi, berbicara soal kesuksesan ternyata tergantung dari beberapa faktor pendukungnya.

Jika saja kita mau bertanya kepada orang-orang yang telah sukses, penjelasan mereka akan cukup panjang. Itu menandakan bahwa untuk bisa sukses, mereka tidak meraihnya dengan mudah. Ada beberapa cara yang pastinya mereka tempuh, sehingga bisa meraih sukses seperti sekarang ini. Jika mau dipelajari dan diikuti, ternyata cara yang mereka tempuh tidaklah sulit. Yang penting ada kemauan dalam diri kita untuk sama–sama melakukanya untuk bisa sukses/ Berikut ini 10 sifat yang mesti dimiliki agar Anda cepat sukses.

1. Harus Rajin

Seperti kata pepatah, rajin pangkal kaya. Orang yang rajin akan mendapat banyak keberuntungan dalam hidupnya dibandingkan orang malas. Jika kita rajin, kita bisa menyelesaikan segala tanggung jawab dengan kerja keras yang maksimal. Begitu juga dengan kesuksesan yang harus dimulai dengan kerja keras. Lakukankan kerja keras untuk mencapai tujuan agar kita bisa menggapai kesuksesan.

2. Pantang Menyerah

Orang yang pantang menyerah akan selalu menghindari sifat putus asa dan bangkit dari keterpurukan. Walaupun banyak rintangan dan hambatan yang akan dilalui, namun orang yang pantang menyerah akan selalu gigih berusaha keras untuk mewujudkan mimpinya. Jika kita merasa cukup sulit mencapai kesuksesan, bisa jadi ketika hampir setengah jalan kita sudah menyerah. Padahal, mungkin kesuksesan itu sudah di depan mata.

3. Tidak Takut Gagal

Bukan berarti orang sukses tidak akan mengalami kegagalan. Dalam perjalanannya, bahkan mereka lebih sering gagal dibandingkan berhasil. Namun, justru karena seringnya mengalami kegagalan, akhirnya membuat imunity untuk dirinya sendiri agar menjadi pribadi yang tidak takut gagal. Seperti kata pepatah, gagal adalah kesuksesan yang tertunda. Jadi kita jangan terus menunda kesuksesan tersebut, tapi segera bangkit untuk meraihnya.

4. Selalu Berpikir Positif

Seorang yang berpikiran positif, hidupnya akan lebih nyaman dan bahagia. Orang seperti ini tidak pernah mendekati hal negatif yang bisa memengaruhi pemikiranya. Sebaliknya, orang yang selalu berpikiran negatif, hidupnya akan selalu resah dan tidak konsentrasi pada hal yang bisa meningkatkan kemampuanya. Jadilah orang yang lebih bijak dalam menyikapi sesuatu, maka kesuksesan akan mudah diraih.

5. Tidak Mudah Marah

Selanjutnya, orang sukses adalah orang yang bisa menahan amarahnya. Mereka tidak akan terlalu menunjukan ekspresi ketika mereka sedih, gembira, atau bahkan sedang marah. Semuanya terkesan normal dan tidak pernah terlalu sensitif. Kita bisa tahu bahwa jika seseorang menjadi begitu emosi yang terjadi adalah orang tersebut akan terjebak dalam kerugian dalam hidupnya. Selesaikan setiap masalah tanpa emosi, kendalikan diri Anda sebaik mungkin.

6. Pemberani

Apabila Anda memiliki pribadi yang suka tantangan dan berani untuk mencoba banyak hal baru, Anda adalah seorang pemberani. Orang berani akan selalu bisa memanfaatkan peluang yang ada untuk menunjukan suatu hal dengan lebih baik lagi. Orang sukses yang pemberani juga biasanya selalu bersikap kritis akan suatu hal dan selalu mengungkapkan ide brilliant yang menjadi inspirasi banyak orang.

7. Lebih Percaya Diri

Self Confident juga menjadi cara orang sukses untuk bisa terus eksis di dunia kerja atau bisnisnya. Semakin percaya diri, kita akan semakin terbuka dengan lingkungan baru yang membawa wawasan baru.

8. Kembangkan Potensi Diri

Orang sukses akan ingat untuk mengembangkan potensi dirinya agar menjadi semakin baik lagi. Mereka akan terus mengembangkan potensi diri dengan cara menemukan passion dalam hidupnya. Orang sukses tidak pernah merasa puas dengan apa yang sudah ia dapatkan saat ini. Maka dari itu, mereka memilih untuk mengembangkan potensi diri.

9. Berinisiatif

Coba perhatikan, apakah ada orang sukses yang hidupnya tidak punya inisiatif? Rasanya tidak mungkin. Orang sukses adalah orang yang menjalankan hidupnya dengan penuh inisiatif serta kreativitas tinggi. Sebagian besar dari mereka ingin menjadi yang terdepan, dibanding orang lainnya.

10. Pikiran Terbuka

Pemikiran Terbuka adalah sikap yang dimiliki oleh rata-rata orang sukses. Mereka lebih bersikap terbuka akan kritikan yang ditujukan kepada mereka dan menjadikannya sebagai hal yang dapat membentuk dirinya untuk lebih baik lagi. Mereka juga cenderung memiliki toleransi tinggi.

Terapkan Dalam Kehidupan Sehari-hari

Setelah mengetahui cara apa yang dilakukan orang sukses dalam meraih kesuksesannya, kita perlu meniru dan menerapkan cara-cara tadi dalam kehidupan sehari-hari. Dengan tekad yang kuat dan usaha yang keras dalam mencapai cita-cita, gerbang kesuksesan akan terbuka untuk kita.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini