nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Sukses? Baca Kumpulan Quote dari Pengusaha Sukses Ini

Agregasi Minggu 23 September 2018 17:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 23 320 1954441 ingin-sukses-baca-kumpulan-quote-dari-pengusaha-sukses-ini-cQfBphbyWu.jpg Mark Zuckerberg (Foto: Shutterstock

JAKARTA - Banyak orang yang setuju kalau kesuksesan orang lain yang berasal dari usaha yang dijalankannya kerap begitu menggoda dan terlihat sangat mudah dicapainya.

Ya, memang pada dasarnya setiap manusia sangat mudah menilai sesuatu apa yang dilihatnya. Meskipun sebenarnya tidak semua orang benar-benar tahu dan memahami apa yang telah dilakukan orang lain untuk mencapai kesuksesannya, kecuali keluarga dan orang terdekat.

Nyatanya, seorang pengusaha yang sukses telah mengalami banyak hal terlebih dahulu, sebelum akhirnya mendapatkan kesuksesannya seperti sekarang ini. Mudah? Tentu saja tidak. Tidak afdol rasanya seorang yang berjuang meraih sukses tidak mengalami kegagalan atau jatuh bangun berkali-kali. Pastinya dalam perjalanan suksesnya itu menghadapi banyak rintangan.

Dengan pengalaman mereka, tentu ada banyak pelajaran penting yang bisa kita dapatkan dari kesuksesan yang sudah diraihnya. Misalnya saja, tak sedikit pengusaha sukses ini kerap memberikan sebuah wejangan motivasi yang sangat berguna dan bisa kita jadikan sebagai inspirasi agar kita semakin semangat menggapai sukses.

Dilansir dari halama cermati.com, Berikut ini adalah beberapa kutipan motivasi dari pengusaha sukses:

1. George Soros

“Kalian tahu saya dahulu kala hanya manusia biasa selayaknya kalian, sebelum akhirnya sekarang menjadi seorang pengusaha.”

Kutipan tersebut sangat jelas, Soros mengatakan bahwa siapa saja bisa meraih kesuksesan, bahkan mereka yang tidak memiliki apa-apa sekalipun. Kesuksesan bisa saja datang kepada siapa saja yang mau berusaha dan mengejar kesuksesan itu sendiri.

2. Harold Geneen

“Dalam dunia bisnis, setiap orang dibayar dalam dua koin. Koin pertama adalah uang tunai dan koin kedua adalah pengalaman. Ambilah pengalaman terlebih dahulu, uang tunai akan datang menyusul."

Geneen menjadikan pengalaman sebagai sesuatu yang sangat berharga dan patut untuk dijadikan sebagai salah satu modal utama dalam membesarkan bisnisnya, dan uang (keuntungan) sebagai nomor dua. Selanjutnya, pengalaman ini yang akan membawa kesuksesan, dengan begitu uang secara otomatis akan mengikutnya.

3. Thomas J. Watson

“Kapanpun ada seorang pengusaha berkata bahwa kesuksesan telah diraihnya, maka kemajuan bisnisnya saat itu telah berhenti."

Thomas J Watson menyampaikan dengan tegas bahwa pengusaha haruslah memiliki motivasi yang kuat untuk berkembang dan berkembang lagi. Rasa puas dan nyaman akan keberhasilan merupakan salah satu pertanda bahwa seseorang yang telah sukses tidak lagi memiliki gairah kerja yang besar di dalam hidupnya.

Artinya, orang ini baru saja menutup peluang untuk bisnisnya berkembang di masa yang akan datang. Pebisnis harus selalu memiliki gairah dan tertantang untuk maju di dalam setiap bisnis yang dijalankannya.

4. Richard Branson

“Kesempatan bisnis itu bagaikan sebuah bis, sekali berhenti akan ada bis lain yang menyusul."

Dalam kutipan diatas, Richard Branson menyampaikan dengan jelas bisnis merupakan suatu sistem yang berkesinambungan dan membutuhkan konsistensi dari pemiliknya.

Setiap waktu adalah kesempatan untuk meraih kesuksesan. Jika lengah dan tidak jeli dalam menggunakan waktu ini, maka kesempatan ini akan terbang dan jatuh ke tangan orang lain. Penting untuk selalu memahami dengan baik bahwa bisnis yang sukses akan memiliki tingkat persaingan yang ketat dan keras, lalu menangkanlah hal itu.

5. Bill Gates 


"Kesuksesan adalah guru yang jelek, dia menggoda orang cerdas pada pikiran yang mereka tak bisa lepaskan."

Meski terlihat sederhana, kutipan Bill Gates di atas jelas mengatakan bahwa kesuksesan itu seperti sesuatu yang selalu memenuhi pikiran orang-orang cerdas, di mana mereka tidak kuasa menolak untuk mendapatkannya.

Kesuksesan tersebut selalu menantang dan membuat banyak orang ingin meraihnya, meskipun dalam beberapa kondisi orang bahkan bisa saja tidak mengerti bagaimana cara melakukan sesuatu hal untuk menggapai sukses dengan baik.

6. Henry Ford

“Usaha yang hanya berpusat tentang uang adalah usaha yang jelek."

Henry Ford mengatakan bahwa orientasi dalam bisnis tidak harus selalu menyoal uang. Untuk mencapai titik sukses, bisnis harus berkembang dengan baik, meskipun untuk perkembangan ini kedatangan sejumlah uang mungkin saja akan tertunda.

7. Mark Zuckerberg


“Aturan sederhana dalam berbisnis adalah jika kamu mengerjakan hal yang paling mudah terlebih dahulu, sesungguhnya kamu sudah membuat kemajuan yang berarti."

Pendiri facebook ini memiliki pandangan yang simpel mengenai bisnis. Mark Zuckerberg berpendapat bahwa mengatasi dan menyelesaikan berbagai pekerjaan yang kecil terlebih dahulu, akan jauh lebih baik daripada sekedar melihat berbagai pekerjaan besar tanpa melakukan apapun.

Kemajuan bisnis tidak harus selalu luar biasa dalam waktu yang singkat, namun berbagai hal-hal kecil yang terselesaikan juga akan ikut serta mempengaruhinya. Jika tidak menyelesaikan yang terbesar, maka urus dan kerjakan yang terkecil saja lebih dulu.

8. Steve Jobs

"Anda tidak bisa menghubungkan titik ke depan. Anda hanya bisa menghubungkannya ke belakang. Jadi Anda harus percaya bahwa titik-titik itu akan terhubung di kemudian hari."

Steve Jobs mengungkapkan bahwa apa yang kita kerjakan saat ini, akan dipengaruhi oleh keputusan-keputusan kita di masa lalu. Jika kita memiliki keyakinan untuk menjalankan bisnis dengan sukses di masa yang akan datang, maka tetaplah keyakinan dan jalankan apa yang telah kita yakini tersebut hingga akhir.

Jangan mudah berubah, sementara di masa lalu kita telah memiliki banyak rencana dan keputusan penting tentang apa yang dilakukan saat ini. Untuk sukses, orang harus konsisten.

9. Jack Ma


"Alibaba bukan hanya sebuah pekerjaan. Itu adalah mimpi. Itu adalah akibat. Biar Wall Street mengutuk kita jika mereka mau."

Kutipan di atas berasal dari Jack Ma yang meyakini bahwa pebisnis sukses harus memiliki mimpi yang jelas, bahkan sebagian orang mungkin akan menganggapnya sebagai sebuah kemustahilan. Milikilah mimpi dan wujudkan mimpi itu menjadi kesuksesan dan biarkan orang lain menilai apa yang telah kamu miliki setelahnya.

10. Mark Cuban

"Jalankan pekerjaan. Bekerja lebih kuat. Berpikir lebih keras. Jual lebih banyak harapan prediksi Anda. Tak ada jalan pintas."

Kutipan tersebut mengatakan bahwa kesuksesan haruslah ditebus dengan usaha yang begitu besar dan juga proses yang panjang. Tak ada yang mudah dan cepat, semua bisnis membutuhkan kerja keras dan juga perhitungan yang jelas.

11. Marissa Mayer

“Saya selalu melakukan sesuatu yang belum siap saya lakukan. Saya pikir itu adalah cara bagaimana saya tumbuh. Saat ada momen yang mengatakan "Wow”, saya tidak yakin bisa melakukan ini dan saya memaksa untuk melewati momen tersebut, itu adalah saat di mana saya punya terobosan.”

Bagi Marissa, meraih kesuksesan dibutuhkan rasa percaya diri yang baik. Akan ada banyak tantangan dan juga kesempatan, dimana sebagian besar di antaranya berbagai hal yang baru dan tidak pernah dikuasai sebelumnya.

Namun bila dilewatkan begitu saja, maka ini adalah kesalahan. Jadi ambil kesempatan dan setiap peluang yang ada. Untuk menyelesaikannya, berbagai keputusan dan juga terobosan yang baru akan lahir dengan sendirinya. 


12. Jeff Bezos

"Jika Anda adalah seorang yang fokus pada pesaing, Anda harus menunggu sampai waktu di mana pesaing Anda melakukan sesuatu. Tapi jadi orang yang fokus pada konsumen, maka Anda akan menjadi pionir.”

Pendiri Amazon ini begitu memperhatikan konsumen dan menjadikan mereka sebagai salah satu hal terpenting di dalam bisnisnya. Berbagai keputusan Jeff Bezos didasarkan pada kebutuhan konsumennya, sehingga bisnis bisa menjadi unik dan mendapatkan pasar yang hebat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini