Image

Pembangunan MRT Bakal Fokus di Persinyalan Modern

Oris Riswan, Jurnalis · Rabu 15 November 2017, 20:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 15 320 1814709 pembangunan-mrt-bakal-fokus-di-persinyalan-modern-ry47NS7oRR.jpg Ilustrasi: Okezone

BANDUNG – PT MRT Jakarta bekerjasama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) tentang penelitian pembangunan MRT. Kerjasama tersebut adalah bagian dari peningkatan kapasitas nasional.

Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar menjelaskan beberapa poin penting dari kerjasama tersebut. Pertama, kerjasama tersebut fokusnya untuk mempelajari sistem persinyalan.

“Pertama, dengan ITB, fokusnya dimulai dengan mencoba mempelajari sebuah sistem persinyalan yang modern. Kita berharap teknologi ini bisa dilaksanakan di Indonesia," ujar William.

Baca juga: Cetak Tenaga Handal di Bidang Perkeretaapian, MRT Gandeng ITB

Poin berikutnya, PT MRT dan ITB akan melakukan riset bersama dalam kaitan pembangunan MRT. Di saat yang sama, kerjasama itu diharapkan jadi ajang pendidikan bagi mahasiswa ITB untuk dicetak jadi ahli handal di bidang perkeretaapian.

Rektor ITB Kadarsyah Suryadi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Ia pun mengaku sangat bersemangat atas kerjasama tersebut. Apalagi, salah satu poinnya adalah akan dicetak SDM handal di bidang perkeretaapian.

"Kami mendukung dalam (pengembangan) SDM karena pada saatnya nanti (MRT) ini dioperasikan, perlu SDM yang baik. Sehingga kita akan giatkan untuk pembinaan SDM," jelas Kadarsyah.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini