Image

Matahari Tutup di Mal Taman Anggrek, Bagaimana Nasib Pegawainya?

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Minggu 03 Desember 2017, 13:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 03 320 1824365 matahari-tutup-di-mal-taman-anggrek-bagaimana-nasib-pegawainya-zGplfalPLG.jpg Ilustrasi (Foto: ant)

JAKARTA - PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) kembali menutup gerainya yang terletak di Mall Taman Anggrek, Jakarta. Adapun hari ini menjadi hari terakhir gerai ini menjualkan produk-produknya.

Sebelumnya matahari telah menutup dua gerainya yang terletak di Pasar Raya Manggarai dan Pasar Raya Blok M pada akhir Sepetember lalu.

 Baca juga: Angkat Kaki dari Taman Anggrek, Matahari Beri Perpanjangan Waktu

Tutupnya gerai dari Matahari Mall Taman Anggrek ini tentu menimbulkan tanya mengenai kelanjutan nasib karyawannya. Karena, dengan tutupnya gerai tersebut ada ratusan pegawai yang nasibnya terancam.

Dalam pantauan langsung di gerai Matahari ini, Minggu (3/12/2017), Okezone telah mewawancarai tiga orang pegawai wanita. Kendati ketiganya enggan menyebutkan namanya.

 Baca juga: Libur Panjang Plus Tanggal Muda Buat Matahari Taman Anggrek Semakin Padat

Seorang pegawai menyatakan kelanjutan nasib pegawai berbeda-beda. Ia menyatakan sebagian pegawai akan mengalami habis kontrak, sebagian akan resign, sedangkan sebagian lain akan dipindahkan ke gerai Matahari lainnya yang ada di Jakarta.

"Tergantung mba, ada yang resign, ada yang emang nanti abis kontrak, ada yang dipindah ke tempat lain. Tapi yang pindah ini belum semuanya dikasih tau kemana pindahnya, ada yang udah dikasih tau ada yang belum," jelasnya di Matahari Mall Taman Anggrek, Jakarta, Minggu (3/12/2017).

Ia sendiri mengaku sudah mendapatkan informasi mengenai penempatannya usai gerai ini ditutup.

Baca juga: Mau Berburu Diskon ke Matahari? Anda Harus Siap Antre Sampai 1 Jam

"Kalo saya nanti pindah ke Puri (Lippo Mal Puri)," ungkapnya.

Berbeda halnya dengan pegawai wanita pertama, pegawai lainnya mengaku hingga hari terakhir ini dirinya belum juga mendapatkan kabar akan ditempatkan di gerai mana.

"Saya sampai sekarang belum dapat kabar mau ditempatin dimana," ujarnya dalam kesempatan yang sama.

Sedangkan pada pegawai wanita yang ketiga, menyatakan dirinya bahkan belum memgetahui akan dipindahkan di gerai lain atau tidak.

"Cuma dikasih tau akan tutup, ga dikasih tau akan dipindahin atau engga. Sampe sekarang saya belum dapat kabar pastinya gimana," jelasnya.

Dalam pantauan Okezone pada pukul 13.00 WIB pengunjung sudah mamadati Matahari. Gerai dipadati pengunjung mulai dari anak-anak, orang muda, hingga kakek-nenek yang sibuk memilih barang-barang yang tersisa. Para pegawai pun terlihat sibuk lalu lalang mulai dari melayani pembeli hingga mengemasi barang-barang yang tersisa.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini