Image

Matahari Tutup di Mall Taman Anggrek, Pengunjung: Memang Sudah Sepi

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Minggu 03 Desember 2017, 16:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 03 320 1824441 matahari-tutup-di-mall-taman-anggrek-pengunjung-memang-sudah-sepi-1JnZAbI7aG.jpg (Foto: Yohana Artha/Okezone)

JAKARTA - Hari ini menjadi hari terakhir bagi gerai Matahari Departement Store di Mall Taman Anggrek “membanting” harga produk-produknya dengan diskon. Hal ini dikarenakan PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) memutuskan menutup gerainya yang terletak di Mall Taman Anggrek setelah sebelumnya telah menutup dua gerai lain yang terletak di Pasar Raya Manggarai dan Pasar Raya Blok M pada akhir Sepetember lalu.

Penutupan gerai yang menjajakan berbagai produk hingga memenuhi ruangan 4 lantai ini pun disayangkan oleh pengunjung yang mengaku kerap kali berbelanja di Matahari Mall Taman Anggrek. Yakni Yosi, wanita paruh baya yang memang tinggal di wilayah Jakarta Barat yaitu wilayah yang sama di mana Mall Taman Anggrek berada.

"Sayang kalau tutup. Toko yang disini komplet, beda sama toko-toko lainnya. Di Atrium sama Citra Land itu kurang komplet. Kalau di Matahari Taman Anggrek barang-barang baru pasti dikirimnya kesini, kalau toko lain bisa berbulan-bulan dulu baru ada yang baru," curhatnya di gerai Matahari Mall Taman Anggrek, Jakarta, Minggu (3/12/2017).

Baca juga: Angkat Kaki dari Taman Anggrek, Matahari Beri Perpanjangan Waktu

Yosi mengaku selalu membawa keluarga besarnya berbelanja di gerai Matahari tiap kali jelang hari raya Idul Fitri. Menurutnya telah terjadi pengurangan daya beli di gerai Matahari ini. Hal ini terlihat dari penurun jumlah pengunjung saat ia berbelanja jelang Idul Fitri tiap tahunnya.

"Soalnya udah sepi juga. Saya langganan tiap Lebaran pasti ke sini mulu belanjanya, biasanya kalau bayar selalu ngantre. Tapi Lebaran tahun ini aja bayarnya ga ngantre, langsung aja bayar," jelasnya.

Pengurangan ini salah satunya memang karena banyaknya masyarakat yang lebih beralih ke gaya hidup berbelanja online. Ia pun menyatakan tak suka bila harus berbelanja online karena sering kali barang yang datang tak sesuai dengan harapannya. Yosi mengakui akan beralih ke gerai lainnya meski itu harus menempuh jarak lebih jauh.

"Kalau ini tutup, saya ke Karawaci atau Chitos, soalnya barang-barangnya kayak di sini, lebih lengkap. Jauh emang, tapi lebih bagus," ungkapnya.

Ia pun kembali mengeaskan isi hatinya yang menyayangkan penutupan gerai Matahari ini. "Sayang banget ini ditutup. Padahal saya dan sekeluarga selalu kesini kalau belanja," curhatnya.

Baca juga: Mau Berburu Diskon ke Matahari? Anda Harus Siap Antre Sampai 1 Jam

Dari pantauan Okezone, gerai yang memberi diskon mulai dari 20% hingga 70% ini tampak dipadati pengunjung yang memenuhi hampir tiap sudut toko baik dari kalangan tua, muda hingga anak - anak.

Yosi sendiri mengaku telah dua kali berkunjung ke gerai ini sejak diskon berlansung hingga hari ini menjadi hari terakhir pembukaan.

"Udah dua kali datang, pengennya dari kemaren-kemaren datangnya, tapi baru sempet weekend ini pas barang-barang udah tinggal sisa-sisa. Dua kali belanja sudah habisin Rp 2 juta lebih,"ucapnya.

Kondisi gerai Matahari ini pun sudah sangat berbeda dengan kondisi normal. Tampak beberapa rak kosong karena barang yang dijajakan sudah ludes terjual. Rak - rak kosong terlihat pada produk - produk wanita seperti rak sandal, sepatu, aksesoris, serta pakaian. Rak-Rak kosmetik pun sudah sepi dari produk-produknya.

Di sudut yang lain, tampak barang sudah dikemas rapi dalam kardus, serta rak kosong berserakan. Manekin tak berbaju pun berserakkan di penjuru toko.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini