nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sanjungan Menkeu Sri Mulyani untuk Ibunda: Beliau Seorang Pendidik, Manajer, dan Ibu yang Sangat Loyal

Ulfa Arieza, Jurnalis · Jum'at 22 Desember 2017 11:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 22 320 1834416 sanjungan-menkeu-sri-mulyani-untuk-ibunda-beliau-seorang-pendidik-manajer-dan-ibu-yang-sangat-loyal-cBTsEpcTrP.png Menteri Keuangan Sri Mulyani (Dok. Kementerian Keuangan)

JAKARTA - Hari Ibu yang ditetapkan pada tanggal 22 Desember memberikan makna yang sangat dalam akan perjuangan seorang Ibu. Momentum hari Ibu hendaknya dijadikan sebagai refleksi perjuangan dan jasa seorang Ibu, tidak hanya sebagai orang yang melahirkan anaknya ke dunia, tetapi juga untuk menghargai peran penting Ibu dalam mendidik anaknya.

Menteri Keuangan Sri Mulyani menceritakan bahwa sang Ibu mempunyai peran penting dalam menghantarkannya meraih kesuksesan. Sebagai wanita yang telah maral melintang dalam dunia ekonomi hingga menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia, Sri Mulyani menyebut bahwa dia mengambil pelajaran sebagai seorang ibu sekaligus istri yang menjalankan karir dari sang Ibu.

Baca Juga: Kenangan Menteri Rini di Hari Ibu: Saya Sering Masak untuk Ibu

Hal tersebut diungkapkan Sri Mulyani dalam video singkat berdurasi 4 menit 48 detik yang diunggah di halaman Youtube dan Facebook resmi Kementerian Keuangan Republik Indonesia. 

"Sebetulnya perjalanan hidup saya sangat dibentuk oleh peranan orang tua saya dan ibu saya memiliki peranan yang sangat unik, karena beliau adalah seorang pendidik. Beliau juga seorang manajer dan dia adalah seorang ibu yang sangat loyal dan menyayangi anaknya," ujar Sri Mulyani.

Sri Mulyani mengenang sosok ibu adalah  seorang wanita yang mampu menyeimbangkan peranan, antara tugasnya sebagai istri yang memperlakukan suami secara hormat, serta sebagai ibu yang mendidik dan menyayangi putra putrinya. Pada saat yang sama, Sri Mulyani mengatakan bahwa sang Ibu memiliki komitmen untuk pendidikan dan karirnya secara luar biasa.

Baca Juga:  Hari Ibu, Menkeu Sayangkan Partisipasi Tenaga Kerja Wanita di Indonesia Stagnan

"Ini adalah sesuatu hal yang mungkin tidak banyak perempuan Indonesia yang memiliki contoh. Jadi saya beruntung memiliki seorang ibu yang memberikan contoh keseharian kepada kami semua putra putrinya," kata dia.

Sekadar informasi, Sri Mulyani lahir dari pasangan Prof. Satmoko (almarhum) dan Prof. Dr. Retno Sriningsih Satmoko (almarhumah).  Kedua orang tuanya tersebut adalah guru besar Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang dulu bernama IKIP Semarang.

(ulf)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini