nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kenang Pesan Ibu, Sri Mulyani: Ketika Masuk Rumah, Saya adalah Istri dan Ibu Bukan Menteri!

Ulfa Arieza, Jurnalis · Jum'at 22 Desember 2017 13:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 22 320 1834437 kenang-pesan-ibu-sri-mulyani-ketika-masuk-rumah-saya-adalah-istri-dan-ibu-bukan-menteri-ZdtNwgRrix.png Menteri Keuangan Sri Mulyani (Dok. Kementerian Keuangan)

JAKARTA - Momentum hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember diperingati oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk mengenang jasa dan pesan sang Ibu.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini mengenang sosok sang Ibu yang merupakan perempuan berdarah Jawa tulen. Sebagai orang Jawa, sosok sang Ibu, kata Sri Mulyani, halus dalam bertutur kata dan bersikap namun tegas dalam membuat keputusan dan memikirkan serta menentukan masa depan putra putrinya.

Baca Juga: Hari Ibu, Wimboh Santoso: Akhirnya Saya Tahu Hikmah di Balik Krisis 1997

Hal tersebut diungkapkan Sri Mulyani dalam video singkat berdurasi 4 menit 48 detik yang diunggah di halaman Youtube dan Facebook resmi Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

" Suatu kombinasi yang luar biasa dari seorang perempuan Indonesia," ujar Sri Mulyani.

Pesan penting yang dikenang oleh Sri Mulyani dari sosok sang Ibu adalah untuk senantiasa mengingat peran seorang wanita sebagai Ibu dan istri. Meskipun, seorang wanita mendapatkan jenjang karir mempimpin sebuah unit, akan tetapi predikat dan kewajiban wanita sebagai Ibu dan istri tidak boleh luput.

Baca Juga: Kenangan Menteri Rini di Hari Ibu: Saya Sering Masak untuk Ibu

" Itu artinya pada saat Anda masuk rumah Anda tidak lagi menjadi Menteri Keuangan. Pada saat Anda masuk rumah Anda adalah istri dari suami Anda, maka yang ada adalah hubungan suami istri," kata Sri Mulyani.

" Pada saat masuk rumah, Anda adalah ibu dari anak - anak Anda maka hubungannya adalah ibu dengan anak bukan Menteri Keuangan dengan anak buahnya atau Menteri Keuangan dengan bosnya yaitu Presiden. Tapi, waktu Anda masuk rumah Anda menjadi seorang istri dan seorang Ibu," tukas dia.


(ulf)


(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini