Image

Diborong Investor Facebook Peter Thiel, Harga Bitcoin Meroket 13,5%

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Rabu 03 Januari 2018 12:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 03 278 1839295 diborong-investor-facebook-peter-thiel-harga-bitcoin-meroket-13-5-GtAGfT5B37.jpg Ilustrasi Bitcoin. (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Harga Bitcoin kembali melonjak, setelah adanya berita bahwa pendiri PayPal dan investor Facebook, Peter Thiel, telah membeli bitcoin senilai jutaan dolar AS. Investor Bitcoin pun semakin percaya diri dengan keberadaan koin digital tersebut.

Melansir CNBC, situs Coinbase mencatat Bitcoin naik lebih dari 13,5% dan mendekati USD15,017, karena berita pembelian tersebut. Bahkan, karena meroketnya harga bitcoin, perdagangan futur berjangka Cboe sempat terhenti sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan sebelumnya.

Perusahaan modal ventura itu membeli sekitar USD15 juta sampai USD20 juta dari bitcoin, dan mengatakan kepada investor bahwa setelah lonjakan bitcoin pada tahun lalu, kepemilikan tersebut bernilai ratusan juta dolar. Sayangnya, tidak jelas apakah pendiri tersebut menjual kepemilikannya atau tidak.

Pada sebuah konferensi di akhir Oktober, Thiel mengatakan bahwa orang "meremehkan" bitcoin dan membandingkan mata uang digital dengan emas. Menurutnya, bitcoin tidak kalah dengan emas dunia dan memiliki potensi besar yang tersisa.

Kapitalis ventura Tim Draper membeli hampir 30.000 bitcoin dalam pelelangan Layanan Marshall AS di 2014. Draper mengkonfirmasi kepada CNBC pada awal Desember bahwa dia masih memegang semua koin itu.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini