Image

Program DP Rp0, Sandiaga Uno Libatkan REI

ant, Jurnalis · Selasa 09 Januari 2018 14:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 09 470 1842299 program-dp-rp0-sandiaga-uno-libatkan-rei-3qFZ25zDwO.jpg Ilustrasi: (Foto: Antara)

JAKARTA  - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno mengatakan Real Estat Indonesia atau REI berencana untuk ikut berpartisipasi di dalam program hunian DP Nol Rupiah.

"Ada investor dari REI yang ingin berpartisipasi dalam program hunian DP Nol Rupiah. Tentu saja kami terima dengan tangan terbuka," kata Sandiaga di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (9/1/2018).

Baca Juga: Muluskan OK-Otrip, Anies Baswedan Minta Dukungan Gubernur BI

Apabila REI telah resmi berpartisipasi di dalam program tersebut, menurut dia, maka nantinya REI ikut membangun perumahan dengan harga yang terjangkau.

Dia mengatakan perumahan yang dibangun di dalam program hunian DP Nol Rupiah hanya dialokasikan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Baca Juga: Anies Bahas Program DP Rp0 dengan BI, Begini Hasilnya


"Jadi, setelah bergabung, nantinya REI berkewajiban untuk membangun perumahan. Setelah itu, menyerahkannya kepada Pemprov DKI untuk dialokasikan kepada MBR yang ada di Jakarta," ujar Sandiaga.

Sementara itu, dia menuturkan saat ini Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) DKI Jakarta tengah melakukan persiapan untuk proses pembangunan hunian DP Nol Rupiah tahap pertama.

Baca Juga: Sandiaga: Rumah DP Rp0 Meluncur di Tanggal Cantik 18-1-18

Dia pun menargetkan proses persiapan pembangunan hunian DP Nol Rupiah tahap pertama itu sudah selesai secara keseluruhan pada 18 Januari 2018.

"Rencananya, kami akan launching, akan kami mulai pembangunan rumah DP Nol Rupiah itu pada 18 Januari 2018. Ini yang pertama. Pembangunannya akan dilakukan oleh PD Pembangunan Sarana Jaya," ungkap Sandiaga.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini