Share

Sri Mulyani Minta Perpustakaan Nasional Tetap Buka di Hari Libur

Lidya Julita Sembiring, Okezone · Kamis 11 Januari 2018 13:33 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 11 320 1843440 sri-mulyani-minta-perpustakaan-nasional-tetap-buka-di-hari-libur-RNcgGPn1PG.jpg (Foto: Lidya/Okezone)

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati hari ini mendatangi Perpustakan Nasional Republik Indonesia yang berada di Jakarta Pusat.

Dalam kunjungan ini, Sri Mulyani datang untuk menghadiri acara Joint Announcement and Awarding Ceremony Dana Ilmu Pengetahuan Indonesia (DIPI).

Dalam acara ini Sri Mulyani dihadirkan untuk memberikan sambutan serta memberikan award kepada masyarakat yang penelitiannya terpilih untuk di danai oleh Pemerintah.

 Baca juga: Simak! Resmikan Gedung Perpustakaan Nasional, Ini Harapan Presiden Jokowi

Sri Mulyani dalam paparannya mempunyai permintan kepada Kepala Perpusatakaan Nasional RI Muhammad Syarif Bando untuk membuka perpustakaan ini setiap hari bahkan saat hari libur.

Hal ini dikarenakan dia ingin datang khusus untuk membaca buku dan hal tersebut hanya bisa dilakukan saat hari libur.

"Buka Minggu segera direalisasikan ya Pak. Biar saya bisa ke sini," pinta Sri Mulyani di Perpustakaan Nasional, Jakarta, Kamis (11/1/2018).

 Baca juga: Resmikan Gedung Perpustakaan Nasional, Presiden Jokowi: Ini yang Tertinggi di Dunia

Selain itu, Sri Mulyani yang datang dan menghadiri acar di lantai teratas yakni lantai 24 gedung ini juga menyampaikan rasa takjubnya.

"Gedung perpusnya luar biasa sekali," puji Sri Mulyani.

Pantauan Okezone, seusai memberikan sambutannya, Sri Mulyani juga berkunjung untuk melihat dari balkon lantai 24 gedung ini.

Seperti diketahui, Perpustakaan Nasional Ri hanya buka hingga hari Sabtu saja. Senin sampai Jumat buka dari pukul 08.30 WIB-16.00 WIB, sedangkan Sabtu buka dari pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini