Share

Orientasi CPNS Kemenkumham, Kepala BKN: Pengangkatan Jadi PNS Maksimal 1 Tahun

Fakhri Rezy, Okezone · Senin 22 Januari 2018 11:43 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 22 320 1848353 orientasi-cpns-kemenkumham-kepala-bkn-pengangkatan-jadi-pns-maksimal-1-tahun-7GRIkBuaKL.jpg Orientasi PNS (Foto: Twitter BKN)

JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) hari ini mengorientasi CPNS Kementerian Hukum dan HAM. Acara tersebut berlangsung di Balai Kartini, Jakarta.

"Kami ucapkan selamat utk #SobatBKN yg hari ini ikuti orientasi CPNS @Kemenkumham_RI @cpnskumham2017. Selamat bergabung jadi Abdi Negara, ya!," mengutip akun twitter resmi BKNgoid, Jakarta, Senin (22/1/2018).

 Baca juga: 4 Fakta Penerimaan CPNS 2018, Skema Gaji Terbaru hingga Waspada Hoax

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BKN Bima HW menyempatkan diri untuk memberikan sambutan. Salah satu yang dibahasnya adalah pengangkatan CPNS.

"Ka.BKN Bima H. W.: Pengangkatan CPNS jadi PNS maksimal 1th. Sesuai PP 11/2017," ujar cuitan BKNgoid.

 Baca juga: Banyak PNS yang Melakukan Tindak Pidana Masih Aktif

Sebelumnya, Terhitung mulai hari ini, Selasa 1 Agustus 2017 hingga 31 Agustus 2017, pemerintah membuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2017 di lingkungan Mahkamah Agung (MA) dan Kementerian Hukum dan HAM. Ada 19.210 formasi yang dibuka pemerintah dalam penerimaan CPNS ini.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengingatkan, pendaftaran penerimaan CPNS ini dilakukan melalui situs online. Calon pelamar diharapkan melakukan registrasi online melalui situs https://sscn.bkn.go.id, dengan mengisi form yang telah tersedia menggunakan data kependudukan yang valid yakni Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Tanda Penduduk (KTP)/ NIK pada Kartu Keluarga (KK) dan Nomor KK.

 Baca juga: Banyak PNS yang Melakukan Tindak Pidana Masih Aktif

“Harus diusahakan, apa pun yang bersangkutan dengan identitas diri dapat diinput dengan data yang sama, seperti nama, tempat tanggal lahir maupun jenis kelamin sesuai dengan akta kelahiran. Apabila terdapat ketidaksesuaian atas data-data kependudukan tersebut, di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil setempat,” demikian dikutip dari siaran pers Biro Humas Kementerian PANRB.

Follow Berita Okezone di Google News

(rzy)

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini