Share

Minna Padi Akhirnya Dapat Restu Right Issue

Ulfa Arieza, Jurnalis · Rabu 07 Februari 2018 17:08 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 07 278 1856151 minna-padi-akhirnya-dapat-restu-right-issue-3NJ7UfYgQK.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - PT Minna Padi Investama Sekuritas Tbk (PADI) akhirnya memperoleh persetujuan dari pemegang saham untuk melakukan penambahan modal melalui Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau right issue. Persetujuan ini diperoleh melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar pada hari ini.

"Hari ini kita minta persetujuan dari pemegang saham untuk meningkatkan modal disetor kita melalui HMETD ataupun rights isuue," ujar Direktur Minna Padi Investama Sekuritas Harry Danardojo di Hotel Ritz Carlton, Rabu (7/2/2018).

Akan tetapi, Harry tidak menyebutkan jumlah saham yang akan dilepas dalam right issue. Pihak perseroan juga masih menghitung harga pelaksanaan right issue.

Dia menampik bahwa dana right issue ini akan digunakan untuk membeli right issue PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. Nantinya, dana rights issue akan dialokasi untuk investasi, dan meningkatkan modal kerja dari perseroan.

Selain persetujuan right issue, RUPSLB juga menyetujui pengangkatan Harry Danardojo dalam jajaran Direksi. "Jadi HMETD ini enggak ada hubungannya dgn bank muamalat," kata dia.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini