nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pinjaman Uang Online, Yuk Bandingkan 5 Pilihannya

Agregasi Minggu 11 Februari 2018 18:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 11 320 1857914 pinjaman-uang-online-yuk-bandingkan-5-pilihannya-hAhbsn7NK3.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pinjaman uang online dari empat bank berikut ini bisa menjadi bahan perbandingan kamu di awal tahun ini. Kami pilihkan lima pinjaman online dengan syarat gaji hanya Rp3 juta per bulan.

Pinjaman uang online 2018 saat ini memang cukup banyak tersedia di jagat pasar keuangan Indonesia. Mereka menjangkau konsumen dengan situs pinjaman hingga aplikasi pinjaman. Tinggal pilih pinjamannya, tulis jumlah pinjaman, lalu klik

Namun kamu perlu tahu, tidak semua pinjaman uang online yang kian mudah tersebut memberikan biaya yang wajar. Bunga dan biaya-biaya lainnya yang disediakan pinjaman uang online cepat sebenarnya cukup tinggi.

Bahkan tercatat, sebuah pinjaman uang online berbasis aplikasi pinjaman, meminta bunga hingga 56% per bulan! Pinjaman sebesar Rp1 juta, misalnya, harus kamu kembalikan sebesar Rp1,56 juta dalam sebulan. Begitulah sebuah tawaran pinjaman dari aplikasi pinjaman online yang juga beroperasi di beberapa negara tetangga.

Sebaiknya kamu tetap memilih pinjaman yang diberikan oleh perbankan, yakni melalui pinjaman tanpa agunan (KTA). Dananya bisa kamu gunakan sesuai kebutuhanmu: untuk memenuhi biaya kesehatan, kekurangan dana renovasi rumah, hingga biaya memperbaiki mobil setelah mengalami kecelakaan.

Kredit tanpa agunan juga bisa diproses dengan cepat kurang dari sepekan. Dari data yang dihimpun HaloMoney.co.id, ada empat bank yang saat ini menyediakan pinjaman uang online 2018 dengan proses cepat dengan waktu mulai dari dua hari hingga 10 hari, sejak dokumen lengkap diterima bank.

Berikut ini empat pinjaman kilat tanpa jaminan untuk kebutuhan mendesak:

1. KTA Standard Chartered

Pinjaman bisa disetujui hanya dalam waktu tiga hari kerja setelah aplikasi lengkap diterima bank. Nilai pinjaman mulai Rp 5 juta hingga Rp300 juta. Informasi detailnya sebagai berikut:

- Lama pinjaman hingga empat dan lima tahun khusus bagi karyawan.

- Minimum pendapatan bersih bagi karyawan sebesar Rp5 juta per bulan.

- Pinjaman ini diutamakan bagi karyawan, wiraswasta, dan profesional di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Semarang.

- Peminjam telah memiliki kartu kredit.

- Bunga 0,98% per bulan jika pinjaman yang disetujui di atas Rp125 juta.

2. Dana Bantuan Sahabat dari DBS

Pinjaman uang online 2018 yang satu ini bisa disetujui dalam waktu 2 hari kerja setelah aplikasi lengkap diterima bank DBS. Pinjaman ini bisa diajukan jika kamu tinggal di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Sidoarjo. Informasi detailnya sebagai berikut:

- Bunga 0,95% per bulan dengan syarat tertentu

- Tenor pinjaman mulai 12 bulan sampai 36 bulan.

- Limit pinjaman DBS Indonesia hingga Rp200 juta

- Dana Bantuan Sahabat dari Bank DBS Indonesia bisa diajukan hingga Rp200 juta dengan bunga 0,95% flat per bulan. Bunga ini untuk warga Jabodetabek. Bagi warga Bandung dan Surabaya bunganya 1,49% flat ber buan.

3. Tunaiku dari Amarbank

Amar Bank memberikan pinjaman uang online dengan limit pinjaman maksimal Rp 15 juta. Alhasil pinjaman Amar Bank ini cocok bagi kamu yang membutuhkan dana mendesak dalam jumlah tidak terlalu besar. Selain itu Amar Bank memberikan pinjaman KTA tanpa BI checking.

Berikut spesifikasi produknya:

- Plafon pinjaman mulai Rp2 juta sampai Rp15 juta

- Jangka waktu pinjaman 6 bulan-15 bulan

- Bunga pinjaman 3% per bulan flat.

- Biaya pelunasan pinjaman lebih awal gratis

- Tidak perlu kepemilikan kartu kredit

- Minimum pendapatan bulanan Rp 3 juta

- Melengkapi dokumen persyaratan: Fotokopi KTP, Fotokopi Kartu Pegawai atau Surat Keterangan Kerja, Fotokopi Mutasi Rekening atau Rekening Koran, Slip Gaji (tidak wajib untuk karyawan perusahaan yang telah bekerjasama dengan Tunaiku)

4. PermataKTA Speed

Bank Permata menyediakan pinjaman uang online 2018 dengan proses cukup cepat. Pinjaman disetujui dalam waktu 1 hari kerja setelah aplikasi lengkap diterima, khusus untuk pengajuan KTA Permata Speed. Informasi detail lainnya sebagai berikut:

- Diberikan cashback senilai Rp250.000 untuk pinjaman senilai Rp25 juta lebih, dan Rp150.000 untuk pinjaman antara Rp10 juta hingga Rp25 juta.

- Pinjaman hingga Rp300 juta untuk berbagai keperluan dengan tenor 60 bulan atau 3 tahun.

- Bunga untuk wiraswastadan profesional adalah 1,79% per bulan, 1,29% bagi nasabah payroll.

- Bisa tanpa syarat kartu kredit jika kamu nasabah payroll

- Non payroll, punya kartu kredit minimal 1 tahun dari bank apapun

5. KEB Hana Bank

KEB Hana Bank merupakan salah satu penyedia pinjaman uang online 2018 dengan tawaran bunga yang cukup menarik, yakni 0,95% per bulan tanpa syarat jumlah pinjaman tertentu. Dalam setahun, bunganya tak sampai 12% atau tepatnya 11,76%. Berikut ini spesifikasinya:

- Pinjaman tersedia mulai Rp5 juta sampai Rp200 juta

- Periode cicilan sampai 36 bulan

- Penghasilan nasabah minimal Rp3,5 juta per bulan.

- Nasabah adalah pegawai tetap dengan masa kerja minimal 1 tahun

- KTA Bank Hana tidak mensyaratkan nasabah memiliki kartu kredit, namun cukup memiliki cicilan yang sedang berjalan seperti cicilan rumah atau kendaraan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini