nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Maret Beroperasi, Ini Tarif Terminal Terpadu Bandara Soetta

Chyntia Sami B, Jurnalis · Jum'at 16 Februari 2018 16:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 16 320 1860514 maret-beroperasi-ini-tarif-terminal-terpadu-bandara-soetta-MyAUEK4yuS.jpg Foto: Terminal Terpadu Bandara Soetta

TANGERANG - PT Angkasa Pura II (Persero) mulai melakukan uji coba pengoperasian Terminal Terpadu Transit Oriented Development (TOD) di pintu M1 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, pada hari ini.

Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta Erwin Revianto mengatakan, terminal terpadu tersebut berfungsi sebagai akses utama ke Bandara Soekarno Hatta dari Tangerang.

 Baca juga: Ini Alasan Tarif Jasa Layanan Penumpang Bandara Soetta Naik

Selain itu, terminal terpadu tersebut juga berguna untuk mengoptimalkan akses terhadap transportasi publik menuju Bandara Soekarno Hatta dan sebaliknya, sehingga, hal tersebut dapat menunjang transfer penumpang menggunakan alat transportasi publik.

“Kita mempersiapkan gedung TOD yang nantinya dipergunakan sebagai lokasi transit bagi karyawan yang bekerja di lingkungan bandara serta masyarakat Tangerang yang akan ke Bandara Soekarno-Hatta maupun sebaliknya,” ujar Erwin, Jumat (16/2/2018).

 Baca juga: Mulai 1 Maret, Tarif Pelayanan Jasa Penumpang di Bandara Soetta Naik

Sejumlah alat transportasi publik pun telah tersedia, salah satunya shuttle bus yang akan beroperasi mulai pukul 04.30-24.00 WIB selama masa uji coba mulai 16 Februari 2018.

"Hari ini sudah mulai dilakukan uji coba. Selama masa uji coba tersebut akan diberlakukan parkir gratis hingga 28 Februari 2018. Nanti akan mulai dioperasikan secara penuh pada 1 Maret 2018," tuturnya.

 Baca juga: Mulai 1 Maret, Tarif Pelayanan Jasa Penumpang di Bandara Soetta Naik

Erwin menjelaskan, untuk tahap awal gedung TOD memiliki kapasitas parkir roda empat seluas 5.054 meter persegi yang dapat memuat 177 unit kendaraan roda empat. Sedangkan, untuk parkir roda dua memiliki luas 1.323 meter persegi yang berkapasitas 415 unit kendaraan roda dua.

“Ini baru tahap awal. Tentunya untuk area parkir akan kita perluas lagi pada tahap selanjutnya,” tandasnya.

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini