Arcandra Tahar Kecewa ITB Belum Punya Ahli Teknologi

Feby Novalius, Jurnalis · Senin 19 Februari 2018 21:25 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 19 320 1861766 arcandra-tahar-kecewa-itb-belum-punya-ahli-teknologi-inzTIV8AiR.jpg Wamen ESDM Arcandra Tahar. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Para alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) dari berbagai angkatan kumpul dalam rangka peluncuran kegiatan Menuju Seabad ITB dan Pendidikan Tinggi Teknik Indonesia. Salah satu alumni yang hadir adalah Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar.

Saat ditanyai apa pesan untuk seabad ITB? Mantan Menteri ESDM ini mengatakanan, masih ada satu kekurangan ITB dalam waktu seabad, yakni tidak ada ahli teknologi. "ITB itu ahli semua, kecuali teknologi," ujarnya, di Auditorium PUPR, Jakarta, Senin (19/2/2018).

Menurutnya, pesan ini hanya sebatas kritik untuk kemajuan ITB ke depannya. Untuk itu, alumni studi S1 di Teknik Mesin ITB ini berharap pada perayaan 100 tahun nanti, ITB bisa mempunyai ahli teknologi.

"Tidak ada salahnya apakah ITB ahli teknologi, apakah 100 taun ke depan kita ahli semuanya termasuk teknologi," tuturnya.

Sekadar informasi, sejumlah Menteri Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo menghadiri acara gala dinner yang diselenggarakan oleh Institute Teknologi Bandung (ITB) di Auditorium Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Acara ini dilaksanakan dalam rangka peluncuran rangkaian kegiatan menuju seabad kampus ITB.

Dari pantauan Okezone, Sekertaris Kabinet Pramono Anung menjadi yang paling pertama datang. Pramono Anung datang sekitar pukul 19.00 WIB dan langsung disambut oleh Rektor ITB Kadarsih Suryadi.

Lalu disusul oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya yang tiba pada pukul 19.36 WIB. Lalu disusul oleh Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Archandra Tahar yang tiba pada pukul 19.48 WIB.

Selain itu, dijadwalkan juga Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri PUPR Basuki Hadimuldjono, hingga Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara akan hadir pada acara ini.

Selain itu, sejumlah Direktur Utama Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) seperti Elia Massa Manik (Dirut Pertamina) , Dirut Inalum Budi Gunawan Sadikin hingga Ketua Umum DPP Real Estate Indonesia (REI) Soelaeman Soemawinata dijadwalkan akan hadir.

Rektor Institute Teknologi Bandung Kadarsih Suryadi mengatakan, diadakannya acara ini sebagai ungkapan rasa syukur atas kiprah ITB. Menurutnya, semua riset yang diadakan oleh ITB diharapkan dapat memberikan nilai tambah.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini