nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Jokowi Lapor SPT 2017: Caranya Mudah!

ant, Jurnalis · Senin 26 Februari 2018 19:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 26 20 1865060 presiden-jokowi-lapor-spt-2017-caranya-mudah-kba6P2m96m.jpg Ilustrasi: (Foto: Antara)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo telah menyerahkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak Penghasilan (PPh) Wajib Pajak Orang Pribadi Tahun 2017 dan memuji kemudahan pelaporan yang dilakukan.

"Caranya mudah, tidak perlu ke kantor pajak, bisa di mana saja, kapan saja. Nggak pagi, nggak siang, nggak malam, bisa semuanya," kata Presiden usai menyerahkan SPT PPh secara elektronik di Istana Merdeka, Jakarta (26/2/2018).

Baca Juga: Pajak Salah Sasaran Munculkan Transaksi Gelap

Kepala Negara melaporkan SPT tahunan melalui "e-Filling" serta langsung mendapatkan bukti penerimaan secara digital.

Sistem digital itu, ujar Presiden, memberi kemudahan bagi para pembayar pajak untuk melaksanakan hak dan memenuhi kewajiban perpajakannya.

Baca Juga: Intip Pajak, Indonesia dan Singapura Siap Bertukar Informasi di September 2018

Oleh karena itu, Presiden mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk ikut serta melaporkan SPT masing-masing hingga batas waktu yang telah ditentukan.

"Ayo segera laporkan SPT Tahunan Pajak. Ditunggu sampai 31 Maret 2018," demikian Presiden dalam keterangan dari Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin di Jakarta.

Baca Juga: Bill Gates Bayar Pajak Rp136,7 Triliun

Saat melakukan pengisian SPT PPh Wajib Pajak Orang Pribadi Tahun 2017, Presiden didampingi oleh Direktur Jenderal Pajak Robert Pakpahan dan Kepala KPP Pratama Surakarta Eko Budi Setyono.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini