nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Transaksi Kartu Kredit BCA Capai Rp60,9 Triliun

Koran SINDO, Jurnalis · Jum'at 02 Maret 2018 13:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 02 278 1866947 transaksi-kartu-kredit-bca-capai-rp60-9-triliun-rHbUgUgkVg.jpg Ilustrasi: Shutterstock

JAKARTA - PT Bank Central Asia (BCA) Tbk mencatat pengguna kartu kredit BCA hingga akhir tahun lalu mencapai 3,3 juta dengan nilai transaksi sebesar Rp60,9 triliun. Sementara pengguna kartu Flazz BCA telah mencapai 14,6 juta dengan nilai transaksi Rp1,1 triliun atau naik 39% dari nilai transaksi tahun sebelumnya.

Untuk menggenjot pertumbuhan bisnis kartu kredit, perseroan menggandeng PT Bank Woori Saudara Indonesia 1906 Tbk, (BWS) untuk co-branding. Melalui kerja sama tersebut, kartu kredit BCA-BWS dapat digunakan dalam melayani berbagai kebutuhan nasabah BWS dalam melakukan transaksi untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Direktur BCA Santoso mengatakan, sama seperti nasabah kartu kredit BCA, pemegang kartu kredit BCA-BWS dapat menikmati berbagai promo seperti travel , dining , cicilan 0%, entertainment , dan penawaran menarik yang diselenggarakan BCA. 

”Nasabah BWS dapat memperoleh fasilitas kartu kredit BCA-BWS tersebut dengan mengajukan permohonan melalui sejumlah kantor cabang BWS yang ada di Indonesia,” ujarnya, di Jakarta, kemarin. Dia mengatakan, kerja sama co-branding seperti ini memberikan keyakinan sekaligus tantangan tersendiri bagi BCA untuk selalu tampil prima dalam memberikan layanan kepada nasabah BWS untuk dapat menikmati berbagai kemudahan dan penawaran promo menarik dari kartu kredit BCA tersebut. Selain itu, kerja sama cobranding ini juga merupakan yang kedua setelah kedua bank bersepakat meluncurkan kartu Flazz BCA BWS pada Juni 2017.

Presiden Direktur BWS Park Tae Yong mengatakan, kolaborasi dengan BCA ini merupakan sarana mengembangkan produk, bisnis, dan layanan BWS serta membuka peluang-peluang kerja sama lainnya. Menurut dia, banyaknya jumlah merchant dan jaringan ATM BCA yang tersebar di seluruh Indonesia menjadi keuntungan bagi BWS dalam memberikan layanan maksimal bagi nasabahnya. 

(kunthi fahmar sandy)
 

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini