nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anak-Anak Presiden Jokowi "Perang Bisnis", Markobar vs Sang Pisang

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Minggu 11 Maret 2018 16:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 11 320 1871045 anak-anak-presiden-jokowi-perang-bisnis-markobar-vs-sang-pisang-BSH4E4kTD7.jpg Anak Jokowi (Foto: Yohana Artha Uly/Okezone)

JAKARTA - Dua putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabumi terkenal dengan kemampuan berbisnisnya. Keduanya pun kolaborasi lewat bisnis mereka.

Gibran diketahui, membangun kerajaan bisnisnya lewat produk martabak, yakni Markobar. Sementara itu, Kaesang dengan produk pisang nugget yakni Sang Pisang.

Keduanya pun kini menempatkan produk mereka dalam satu tempat yakni Outlet Markobar, Cikini. Melalui Fun Opening Sang Pisang x Markobar mereka bersaing mengenalkan varian baru dari produk mereka.

"Saya tuh termotivasi Markobar makanya saya bikin pisang goreng. niatnya mau kalahin Markobar," ujar Kaesang dalam acara Fun Opening Sang Pisang x Markobar di Outlet Markobar Cikini, Jakarta, Minggu (11/3/2018).

Kaesang mengaku, pilihan untuk menjual produknya bersama bisnis sang kakak untuk menghemat biaya operasionalnya. Salah satunya soal biaya tempat.

"Sewanya murah (menempel bisnis sang kakak). Kalau bikin kontainer baru kan sampai 60 juta, mahal," ujarnya.

Sementara, Gibran mengatakan, bisnisnya takkan kalah dengan sang adik, meskipun dalam satu lokasi pemasaran. Menurutnya, ini akan menambah ramai usahanya, terkhususnya di Outlet Cikini.

"Markobar kan brand lama. Kalau Sang Pisang masuk bisa tambah ramai lah," ujarnya.

Menjadi anak nomor satu di Indonesia, Gibran memulai bisnis martabaknya sejak 2015 di Solo. Kini bisnis Maekobar sudah memiliki 33 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Markobar sendiri memiliki yang 25 varian topping, kini menambah variannya dengan Pokki Markobar.

Sedangkan Kaesang mulai merintis bisnis barunnya yang berbahan dasar pisang ini sudah membuka 10 cabang, termasuk yang hari ini diresmikan di Cikini, pertama kalinya menempel dengan bisnis sang kakak. Sang Pisang, yang berupa nugget ini yang memiliki 20 varian rasa dan toping, kini menambah variannya yang disebut Sang Choconuts.

Dalam fun launching ini, keduanya pun menampilkan 'adu perang' dalam produk baru mereka Pokki Markobar yakni rasa dari sticky pokki dan Sang Choconuts yang berbahan dasar saus kacang.

Mereka menampilkan adu membuat produk masing-masing, dan membiarkan masyarakat yang hadir di sana untuk mencicipi dan memberi komentar soal rasa produk keduanya.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini