Kekhawatiran Perang Dagang Balasan Tekan Laju IHSG

Agregasi Jum'at 23 Maret 2018 08:20 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 23 278 1876821 kekhawatiran-perang-dagang-balasan-tekan-laju-ihsg-o7t3iHZ5Xu.jpg Ilustrasi: Pergerakan IHSG (Foto Shutterstock)

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini masih dipengaruhi sentimen perang dagang. IHSG diperkirakan bergerak di rentang 6.197-6.290.

Kepala Riset MNC Sekuritas Edwin Sebayang mengatakan, kekhawatiran akan terjadinya perang dagang semakin meningkat menyusul Presiden AS Donald Trump menandatangani memorandum kepresidenan yang dapat mengenakan tarif hingga USD60 miliar untuk impor barang dari China. Sentimen tersebut secara tidak langsung turut menekan IHSG pada perdagangan kemarin.

"Selain itu intervensi pemerintah Indonesia mengenai wacana penurunan tarif tol," kata dia, Jakarta, Jumat (23/3/2018).

 Baca Juga: Wall Street Anjlok Setelah Ada Kebijakan Tarif Impor China

IHSG diyakini masih akan melanjutkan pelemahan, dibayangi kekhawatiran adanya aksi balasan China terkait perang dagang dengan AS.

"IHSG diperkirakan akan melanjutkan kejatuhan Jumat ini seiring turunnya indeks Dow Jones, EIDO, minyak, nikel, dan tin," ujarnya.

 Baca Juga: Khawatir Perang Dagang AS-China, Harga Emas Langsung Naik

Adapun saham-saham yang menjadi rekomendasi MNC Sekuritas antara lain, MARK, BRPT, ASII, AKRA, BBTN, BBCA, ICBP, INDY, ITMG, PTBA, UNTR, MDLN, PGAS, PTRO, WTON.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini