nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Negara Penggila Cabai, Indonesia hingga Korea Selatan

Koran SINDO, Jurnalis · Sabtu 31 Maret 2018 11:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 31 320 1880335 5-negara-penggila-cabai-indonesia-hingga-korea-selatan-8CPIVe2cc0.jpg Ada 5 negara penggila cabai, dari Indonesia hingga Korea Selatan. (Foto: Okezone)

BUKAN hanya negara Indonesia saja yang terkenal akan makanan pedasnya. Tapi ternyata ada negara lain yang terkenal akan kegilaan cabainya yang membuat mulut terbakar. Negara manakah yang mau kamu kunjungi lebih dulu untuk mencicipi makanan pedasnya?

Berikut negara di dunia yang tidak pernah lepas dari pedas.

1.MEKSIKO

Bukan hanya warga Asia yang menggilai makanan pedas, beberapa negara di Benua Amerika juga sangat menggemari kudapan yang membuat lidah terbakar. Salah satunya adalah Meksiko yang terkenal dengan jalapenoatau cabai besarnya. Hampir tidak ada makanan yang tidak mengikutsertakan cabai di dalamnya. Bahkan, untuk memakan buah pun mereka memakai taburan bubuk cabai. Makanan Meksiko yang terkenal akan pedasnya adalah pozolekombinasi bubur jagung yang dicampur daging dan dibumbui cabai, bawang putih, kol, alpukat dan untuk sambal salsa untuk menambah rasa pedasnya.

2.INDIA

Makanan di India meski memiliki tingkat kepedasan yang sensasional, namun tak menutupi rasa asli kelezatan dari makanan yang disajikan. Salah satu makanan pedas yang terkenal di negeri ini adalah vindalooyang dapat membuat lidah siapapun yang memakannya serasa seperti terbakar. Vindaloo merupakan kari daging panas yang dibumbui rempah-rempah seperti adas, biji mostar, cabai kering, ketumbar dan juga jahe.

3.INDONESIA

Indonesia terkenal sebagai surganya aneka makanan super pedas hingga membuat badan berkeringat. Masyarakat Indonesia seringkali menambahkan cabai dalam setiap makanan mereka. Makanan yang pedas akan memberikan kenikmatan tersendiri sehingga akan lebih lahap saat menyantapnya. Salah satu makanan yang terkenal pedas dan lezatnya adalah aneka kudapan dari Padang, Sumatra Barat. Aneka lauk pauk khas Padang seperti rendang, dendeng, balado, hingga gulai kaya akan rempah yang sangat nikmat disantap dengan sambal hijau yang pedas namun bikin ketagihan.

4.CHINA

Di Indonesia, restoran Chinese Food bertebaran layaknya jamur. Tak hanya lezat, makanan Cina juga memiliki rasa pedas yang luar biasa. Jika kamu adalah salah satu orang yang menyukai makanan pedas, pergi ke provinsi Sichun dan kamu tidak akan pernah menyesalinya. Di sana juga kamu akan menukan makanan super pedas. Makanan seperti sup dan ikan yang ditaburi dengan cabai akan membuat lidah kamu bergoyang. Makanan yang cukup terkenal akan pedasnya adalah hot-pot.

5.KOREA SELATAN

Tidak ada makanan Korea yang dihidangkan tanpa kimchi. Kimchi adalah salah satu kudapan terkenal dari Korea yang terbuat dari daun kol yang telah di hancurkan dan dicampur dengan cabai. Selain kimchi, negeri ginseng ini punya makanan pedas lain, Gochujang. Makanan ini sejenis pasta panas yang dihidangkan bersama teokbokki. Nah, berani mencoba?

(AULIA TRISIA/Universitas Negeri Jakarta/GEN SINDO)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini