Tutup 4 Gerai Tahun Lalu, Matahari Berencana Buka 6 Gerai Sebelum Lebaran

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Selasa 03 April 2018 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 03 320 1881539 tutup-4-gerai-tahun-lalu-matahari-berencana-buka-6-gerai-sebelum-lebaran-HsVnUxrMEm.jpg Gerai Matahari. (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) berencana untuk membuka enam hingga delapan gerai department store pada tahun ini. Padahal, tahun lalu Matahari menutup empat gerainya.

Matahari menutup dua gerai di Mall Taman Anggrek dan Lombok City pada November tahun lalu, pihak manajemen perseroan juga menutup dua gerai di Pasaraya Blok M dan Manggarai di September. Sebelum tutup, Matahari menggelar cuci gudang dengan diskon hingga 75%.

CEO dan Vice President Director Matahari Richard Gibson mengatakan, setidaknya dua gerai baru akan dibuka sebelum Lebaran tahun ini, yang berlokasi di Mamuju (Sulawesi Barat) dan Cilegon (Banten).

“Kami melihat adanya peluang yang baik bagi peritel kuat seperti Matahari untuk meningkatkan pangsa pasarnya dengan secara aktif melakukan ekspansi jaringan gerai di area-area strategis," kata dia dalam keterbukaan informasi yang diterbitkan perseroan, Selasa (3/4/2018).

Menurutnya, pembukaan gerai-gerai baru ini akan strategi, karena beberapa di antaranya terletak di kota yang baru, sehingga memberikan peluang bagi untuk memberikan berbagai pilihan produk merchandise kami kepada pasar yang baru.

"Seiring dengan berjalannya waktu, kami percaya bahwa kami akan berada pada posisi yang kuat untuk pertumbuhan pada saat pasar membaik. Dengan pembukaan 2 dua gerai, dikurangi satu gerai yang masa sewanya berakhir (Palladium Medan), kami akan memiliki 156 gerai sebelum Lebaran," tukas dia.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini