nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

IHSG Masih Dapatkan Tenaga dari Naiknya Peringkat Utang RI

Ulfa Arieza, Jurnalis · Senin 16 April 2018 07:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 16 278 1887052 ihsg-masih-dapatkan-tenaga-dari-naiknya-peringkat-utang-ri-p4I359Bq2G.jpg Ilustrasi: Pergerakan IHSG (Foto Shutterstock)

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada awal pekan ini diperkirakan menguat. IHSG diprediksi bergerak di rentang 6.171-6.389.

Analis Indosurya Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, kenaikan peluang kenaikan IHSG masih terbuka lebar. Hal ini terlihat dari support level yang teruji dan mampu dipertahankan dengan baik.

 Baca Juga: IHSG Dibuka Menguat ke 6.333 di Akhir Pekan

William mengatakan, kenaikan rating Sovereign Credit Rating (SCR) Indonesia dari Baa3 dengan outlook positif menjadi Baa2 dengan outlook stabil oleh Lembaga pemeringkat internasioal Moody’s Investor Service (Moody’s), masih memberikan sentimen positif bagi IHSG.

"Kenaikan peringkat oleh moody's terhadap negara kita juga dapat memberikan sentimen positif terhadap pola gerak IHSG di hari ini hingga beberapa waktu mendatang," ujar William dalam riset tertulis, Senin (16/4/2018).

 Baca Juga: Menguat 1,54%, IHSG Sepekan Ditutup Positif di Level 6.270

William melanjutkan, momentum koreksi wajar masih dapat terus dimanfaatkan untuk melakukan akumulasi pembelian mengingat IHSG dalam jangka panjang masih berada dalam jalur uptrend.

"IHSG hari ini berpotensi melaju di zona hijau," kata dia.

Adapun saham-saham yang menjadi rekomendasi Indosurya Sekuritas antara lain, TLKM, SMRA, HMSP, MYOR, UNVR, ICBP, PWON, BJTM, KLBF, BBNI.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini