Image

Pasca-Teror Bom, Kementerian ESDM Siaga 1 Jaga SPBU hingga Kilang

Feby Novalius, Jurnalis · Senin 14 Mei 2018 12:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 14 320 1898013 pasca-teror-bom-kementerian-esdm-siaga-1-jaga-spbu-hingga-kilang-ypSoQ485Va.jpg Foto: Kementerian ESDM Siaga 1 (Okezone)

JAKARTA - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) meningkatkan keamanan terhadap objek vital sektor energi seperti listrik, SPBU, kilang dan lainnya. Hal tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut pernyataan Polda Metro Jaya soal wilayah siaga satu pasca peristiwa ledakan bom tiga lokasi di Surabaya.

"Kan sudah ada instruksi (Polda Metro) pengamanan untuk siaga. Nah ini sedang kita koordinasikan," tegas Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar di Kantor BPK, Jakarta, Senin (14/8/2018).

 

Arcandra melanjutkan, peningkatan pengamanan yang sudah dilakukan di Kementerian ESDM. Nantinya, pengamanan ini akan diinstruksikan juga untuk objek-objek vital sektor energi.

"Kita lakukan beberapa kegiatan inisiatif untuk menjaga fasilitas tempat kita bisa terjaga. Yang jelas yang vital juga di kementerian sendiri," jelasnya.

Kapolda Metro Jaya Idham Azis melalui surat yang beredar di kalangan wartawan menyatakan perintah peningkatan status wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Di mana dalam surat itu, Idham bertuliskan imbauan agar pihak kepolisian meningkatkan status siaga 1 sejak 13 Mei 2018 dimulai pukul 08.00 WIB.

Berikut isi imbauan dari surat perintah Kapolda Metro Jaya Idham Azis terkait peningkatkan status siaga satu di wilayah hukum Polda Metro Jaya:

"Sehub dgn ref tsb di atas kma guna menciptakan sitkamtibmas yg aman kma kondusif dan terkendali terkait ledakan bom tiga lokasi gereja di surabaya kma maka diperintahkan kpd tsb alamat bhw tmt 13 mei 2018 pkl 08.00 wib kma status kesiapsiagaan seluruh jjrn polda metro jaya dinyatakan dlm status siaga I (satu) ul status siaga I (satu) kma sampai ada ketentuan lebih lanjut ttk" tuturnya.

 

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini