nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

AS Siap Gelontorkan Dana Investasi USD113 Juta untuk Asia

Agregasi VOA, Jurnalis · Selasa 31 Juli 2018 10:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 31 320 1929675 as-siap-gelontorkan-dana-investasi-usd113-juta-untuk-asia-CrxwozMtJ8.jpg Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo (Foto: VOA Indonesia)

JAKARTA - Departemen Luar Negeri AS mengumumkan program investasi di Asia sebesar USD113 juta yang berfokus pada ekonomi digital, energi dan infrastruktur.

Seperti dilansir VOA Indonesa, dalam sambutannya kepada Forum Kamar Dagang AS di Washington, Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo mengatakan, investasi tersebut mencerminkan keterlibatan Amerika di wilayah itu dan dedikasi untuk mendukung kemandirian di sana.

Ini Dia Momen Kebersamaan Donald Trump dan Kim Jong Un

Pengumuman ini disampaikan sementara kekhawatiran meningkat mengenai perang dagang habis-habisan antara AS dan China terkait tarif impor. Pendekatan yang lebih konfrontatif terhadap China telah menjadi pusat kebijakan pemerintahan Trump di Asia.

Pada awal masa kepresidenannya, Donald Trump mundur dari perjanjian Kemitraan Trans-Pasifik, kesepakatan perdagangan bebas penting di kawasan itu.

Pompeo mengatakan meski menarik diri dari kesepakatan itu, perusahaan-perusahaan Amerika terus memajukan kepentingan ekonomi AS di wilayah tersebut.

 

(feb)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini