nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MNC Land Targetkan Pendapatan Tumbuh 10% di Akhir Tahun

Ulfa Arieza, Jurnalis · Senin 06 Agustus 2018 19:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 06 470 1932657 mnc-land-targetkan-pendapatan-tumbuh-10-di-akhir-tahun-GMsWiYohrv.jpg Foto: RUPS MNC Land (Okezone)

JAKARTA - PT MNC Land Tbk (KPIG) menargetkan pertumbuhan pendapatan hingga 10% sepanjang tahun 2018. Pada tahun 2017 lalu, pendapatan perseroan tercatat turun tipis 0,86% menjadi Rp938,27 miliar dibanding pendapatan 2016 sebesar Rp946,47 miliar.

Direktur Keuangan MNC Land Erwin R Andersen menuturkan, pendapatan tahun ini akan ditopang oleh beberapa proyek MNC Land yang telah beroperasi sehingga dapat memberikan kontribusi pada pendapatan 2018.

Pada Mei lalu, MNC Land meluncurkan apartemen One East Penthouse and Residences Collection serta Oakwood Hotel and Residence.

"Kalau Park Hyatt Hotel ini selesai di bulan November maka mungkin akan bantu. Kemudian di Surabaya kan kita baru selesai One East ya, kemarin kita sudah grand opening jadi kita berharap apartemennya. Kemudian hotel nya juga bsia mengejar," kata dia di Gedung iNews, Jakarta, Senin (6/8/2018).

 

Selain itu, perseroan juga baru saja mengakuisisi perusahaan di bidang tenaga kerja juga, sehingga menambah pendapatan perseroan. Kontribusi dari akuisisi tersebut memperbaiki neraca keuangan MNC Land yang sempat terganggu dengan adanya pembongkaran Nirwana Bali Resort (NBR) yang akan disulap menjadi hotel baru yang merupakan kerjasama dengan Donald Trump.

"Kan kita ada sedikit penurunan di semester II tahun lalu kan agak drop ya. Karena kita kan demolish di Bali. Setelah itu di Januari agak turun dan Maret mulai membaik," jelas Erwin.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Direktur Utama MNC Land M Budi Rustanto memaparkan bahwa seluruh design untuk proyek properti garapan MNC Land telah selasai. Dengan demikian, maka perseroan siap untuk melakukan konstruksi tahun depan untuk proyek di Lido maupun Bali yang merupakan dua proyek utama MNC Land.

"Design sudah final semua sehingga diharapkan kita akan mulai tahun depan baik itu Theme Park (Lido), Hotel Trump (Bali) maupun pembangunan lapangan golf baru di Bali termasuk villa, residence, dan condotel," papar Budi.

 

"Jadi tahun depan akan jadi tahun paling sibuk karena tahun ini kita selesaikan semua tahap perencanaan, dengan selesainya perencanaan kita akan mulai grounbreaking di Lido maupun Bali," imbuh dia.

Untuk tahun ini, beberapa proyek juga dipastikan selesi yaitu pembangunan lapangan golf dan renovasi hotel yang keduanya berada di kawasan Lido. Dengan demikian, MNC Land akan mulai membangun Theme Park Lido tahun depan.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini