nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Permintaan PNS untuk KPR Subsidi Meningkat

Koran SINDO, Jurnalis · Sabtu 18 Agustus 2018 10:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 18 470 1938194 permintaan-pns-untuk-kpr-subsidi-meningkat-n7BrMc9tzi.jpg Ilustrasi: Foto Shutterstock

BENGKULU - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) siap melakukan ekspansi di Provinsi Bengkulu seiring pertumbuhan ekonomi yang mulai menggeliat di daerah tersebut. Permintaan KPR subsidi di Bengkulu juga mengalami pertumbuhan yang signifikan.

”Potensi, Bengkulu merupakan daerah terpencil dibandingkan dengan daerah-daerah lain di Sumatera. Namun, Bank BTN tidak melihat itu, kita melihat bahwa potensi ekonomi di sini menunjukkan adanya pertumbuhan yang sangat baik, dilihat dari permintaan perumahan khu susnya KPR subsidi yang luar biasa, sehingga ini menjadi hal yang utama bagi BTN,” ujar Direktur Utama BTN Maryono seusai menjadi inspektur upacara HUT RI ke-73 di Bengkulu.

Maryono menjelaskan, permintaan KPR subsidi mayoritas datang dari pegawai negeri sipil (PNS) dan pekerja informal. Untuk penyediaan KPR subsidi ini selain bekerja sama dengan pemerintah daerah, rencananya BTN juga akan menggandeng kepolisian.

”Dalam waktu dekat kerja sama dengan polri untuk penyediaan rumah bagi aparat kepolisian di daerah Bengkulu,” katanya.

 

Sementara itu, Deputi bidang Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno menuturkan di Bengkulu ada 17 BUMN, namun skalanya masih kecil dan berkembang.

Tahun lalu Ibu Menteri BUMN Rini Soemarno mengajak dirut BUMN ke daerah ini untuk melihat potensi yang bisa dikembangkan. ”BUMN melihat potensi Bengkulu, antara lain pelabuhan dan kini sedang dikaji jalur kereta api dari Sumatera Selatan langsung ke Bengkulu,” jelas Fajar.

 

Lebih lanjut Maryono menjelaskan, untuk peringatan HUT RI ke-73 tahun ini, BTN mendapatkan penugasan di Bengkulu. Tempat ini dinilai istimewa karena memiliki jejak sejarah yang kental dengan perjuangan kemerdekaan.

Terlebih acara peringatan HUT RI dipusatkan di Rumah Pengasingan Bung Karno. ”Jadi memang yang memilih Bengkulu ini adalah BUMN, dua kali kita mendapatkan tempat yang sangat bersejarah dalam pelaksanaan HUT RI, yaitu Gorontalo tempat di mana pertama Bung Karno mendarat diSulawesi, yaitu Danau Limboto dan di Bengkulu yang merupakan tempat pengasingan Bung Karno,” tegasnya. (Rahmat Baihaqi)

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini