nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Tips Beli Rumah bagi Generasi Milenial, Jangan Pesimistis!

Rafida Ulfa, Jurnalis · Jum'at 24 Agustus 2018 18:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 24 470 1941016 4-tips-beli-rumah-bagi-generasi-milenial-jangan-pesimistis-FPHBWsm9Op.jpg Rumah. Foto: Shutterstock

JAKARTA - Generasi milenial saat ini pasti bimbang dan takut untuk membeli rumah. Apalagi dengan berkembangnya jaman, rumah-rumah dan harga properti akan semakin naik dan mahal.

Maka dari itu, dikutip dari Instagram resmi BUMN, Jumat (24/8/2018), inilah tips membeli rumah dan properti untuk generasi milenial dari Perumnas:

1. Prioritaskan yang harus diprioritaskan

Perlu diingat bahwa menunda pembelian properti tidak akan membantu meningkatkan daya beli. Walaupun penghasilan Anda meningkat, tapi harga properti juga akan semakin naik. Maka prioritaskan kebutuhan Anda.

89% Kelas Menengah Beli Rumah lewat KPR 

2. Pemikiran 'tidak mampu' kebanyakan adalah persepsi

Bagi generasi milenial, property memang belim dijadikan sebuah kebutuhan. Ketidakmauan dan pemikiran tidak mampu malah akan membuat kamu kesulitan mendapatkan rumah di kemudian hari.

3. Membeli properti tidak akan membuat Anda tidak bisa traveling

Jangan takut kalau gaya hidup Anda kurang update dan tidak bisa travelling. Anda harus percaya bahwa penataan uang yang benar akan membuat dua hal itu kembali semula dalam waktu tiga tahun seiring kenaikan gaji Anda.

Perjanjian Kerja Sama KPR Camden House 

4. Mulai mencicil properti dalam waktu 3 tahun sebelum menikah

Tiga tahun adalah waktu yang cukup untuk membuat penataan keuangan kamu kembali seperti semula. Agar tidak tumpang tindih dengan kebutuhan lainnya, niat membeli properti tiga tahun sebelum menikah adalah salah satu langkah yang pas.

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini