nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PP Presisi Akuisisi Perusahaan bidang Pengembangan Tanah Tahun Ini

Ulfa Arieza, Jurnalis · Selasa 28 Agustus 2018 15:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 28 278 1942570 pp-presisi-akuisisi-perusahaan-bidang-pengembangan-tanah-tahun-ini-jOSkZKW8e6.jpeg Ilustrasi: Shutterstock

JAKARTA - PT PP Presisi Tbk kembali akan mengakuisisi satu perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan tanah atau soil improvement. Perusahaan yang akan diakuisisi merupakan perusahaan lokal yang berkantor di Jakarta.

Direktur Keuangan PT PP Presisi Tbk, Benny Pidakso mengatakan, perusahaan pengambangan tanah akan menjadi pendukung proyek infrastruktur seperti bandar udara dan reklamasi di sekitar Pulau Jawa dan pulau lainnya.

grafik

"Untuk perusahaan yang bidang soil imporovenmt kita target selesai di kuartal IV 2018 atau kuartal IV 2019 karena memang struktur ini cukup menantang," kata Benny dalam acara Investor Summit, di Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (28/8/2018).

Benny mengatakan, dengan akuisisi ini PP Presisi akan memegang porsi mayoritas. Sayangnya, Benny masih menutupi nilai transaksi perusahaan pengembangan tanah itu, tapi dipastikan lebih kecil dari nilai akuisisi PT Lancarjaya Mandiri Abadi (LMA) senilai Rp331,5 miliar tahun lalu.

grafik

Meskipun menjadi pemegang saham mayoritas, tetapi PP Presisi akan tetap mempertahankan pemegang saham lama.

"Konsep dari PP Presisi melakukan akuisisi kan bukan untuk mematikan perusahaan yang ada, tapi bagaimana kita sinergi untuk tumbuh bersama," jelas Benny.

"Yang kita ambil kan enggak hanya perusahaan tapi sumber daya manusia yang ada di situ. Itu strategi kami bagaimana bisa tumbuh dengan pemegang saham lama," imbuh dia.

Untuk akuisisi ini, PP Presisi akan menggunakan dana kas internal.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini