Menteri ESDM: Saat Ini Bukan Lagi Era Besar Kalahkan yang Kecil

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 28 September 2018 20:27 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 28 320 1957143 menteri-esdm-saat-ini-bukan-lagi-era-besar-kalahkan-yang-kecil-49SETEXLdx.jpg Penghargaan Soebroto 2018 (Foto: Taufik/Okezone)

JAKARTA- Dalam rangkaian Hari Jadi Pertambangan dan Energi Ke-73, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menggelar malam penganugerahan Penghargaan Soebroto 2018. Penganugerahan tersebut untuk para stakeholder yang turut berperan aktif membangun sektor energi dan mineral.

Perhelatan ini hadiri langsung oleh Menteri ESDM Ignatius Jonan dan Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar di XXI Ballroom, Djakarta Theater, Jakarta.

Baca Juga: Pilih Energi Terbarukan atau Energi Murah Perusak Lingkungan?

"Jadi, acara ini sebagai refleksi bagi kita untuk terus meningkatkan semangat bekerja lebih giat lagi demi memajukan sektor ESDM lebih baik dan lebih progresif," kata Jonan dilokasi, Jumat (28/9/2018).

Dia berharap, agar semua pemangku kepentingan mampu berkolaborasi dan bekerja beriringan dengan Pemerintah demi mempercepat tujuan pembangunan sektor ESDM sesuai Pasal 33 UUD.

"Saya juga mengajak masyarakat turut terlibat bersama pemerintah membangun sektor ESDM. Hal itu akan mempercepat tujuan kita agar sektor ESDM mampu memberikan kemakmuran bagi semua rakyat," jelasnya.

Baca Juga: 34 Provinsi Sepakat Bangun Pembangkit Energi Terbarukan

Saat ini, lanjut dia, Pemerintah tengah menggalakkan kebijakan yang dirasakkan langsung manfaatnya oleh masyarakat, seperti BBM Satu Harga, pembagian konverter kit LPG untuk nelayan kecil, pembangunan jaringan gas kota, pengeboran air bersih hingga Lampu Tenaga Surya Hemat Energi (LTSHE).

"Kebijakan pro rakyat pun terus digalakkan. Uang rakyat kembali ke rakyat," ungkapnya.

Dia juga mengapresiasi kepada para penerima Penghargaan Subroto 2018 yang menjadi penghargaan tertinggi yang diberikan oleh Kementerian ESDM.

"Saya ucapkan selamat kepada para pemenang. Saat ini bukan lagi era dimana yang besar mengalahkan yang kecil, tapi yang cepat mengalahkan yang lambat," pungkasnya.

(Feb)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini