Pakai Peredam Panas di Rumah, Simak Manfaatnya

Minggu 30 September 2018 16:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 30 470 1957604 pakai-peredam-panas-di-rumah-simak-manfaatnya-G9HLm42Zgl.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA – Rumah idaman tidak hanya diukur dari penampilan luar dan dalamnya ataupun luasannya saja. Akan tetapi, rumah juga harus bisa memberi kenyamanan untuk anggota keluarga yang tinggal di dalamnya.

Terkait kenyamanan, salah satu masalah yang kerap dihadapi pemilik rumah adalah menjaga kestabilan suhu ruangan, terutama saat musim kemarau.

Melansir Rumah.com, Minggu (30/9/2018), bagi sebagian orang, mudah saja memasang pendingin udara untuk menghadirkan nuansa sejuk. Meskipun demikian, sebenarnya ada satu cara praktis, cepat, dan hemat yang bisa menurunkan suhu atap rumah agar dapat mencapai suhu kamar.

Baca Juga: 30 Kota Teraman di Dunia, Ada Jakarta?

Caranya, dengan mengggunakan aluminium peredam panas (roof insulation) dari Zelltech Insulations. Tidak hanya dapat mengurangi beban penggunaan Air Conditioner (AC), untuk jangka panjang material ini akan sangat membantu pemilik rumah melalukan penghematan listrik.

Sebab, apabila suhu di dalam rumah mencapai 35°celcius, maka suhu atap akan lebih tinggi lagi sekitar 59° – 65°celcius pada siang hari. Jadi untuk mencapai suhu di bawah 30°celcius, rumah harus memiliki AC. Dan semakin panas cuaca maka beban listrik untuk menyalakan AC makin besar.

Akan tetapi kondisi ini bisa sangat berbeda apabila aluminium peredam panas dipasang. Material tersebut akan bekerja memantulkan sinar infra red (yang biasanya menyebabkan rasa panas) sehingga suhu atap sesuai dengan suhu ruangan. Hasilnya, ruangan akan terasa lebih sejuk meskipun AC tidak dihidupkan.

Aman dan Terjamin

Produk peredam panas ini juga dirancang dari material ramah lingkungan. Hal ini menjadi bukti komitmen perusahaan dalam berpartisipasi mengurangi pemanasan global di dunia.

Zelltech Insulations memiliki fokus terhadap kualitas produk yang dibuat dengan jaminan pasti pas serta garansi 10 tahun. Produk-produknya juga sudah menyandang sertifikasi ISO.

Baca Juga: Kebut Pembangunan Infrastruktur, Narogong Bekasi Siap 'Unjuk Gigi'

Di setiap gulungan aluminium penahan panas yang diproduksi, Zelltech memberi petunjuk keamanan dalam bentuk hologram yang digunakan untuk mendeteksi keaslian produk serta garansi panjang yang pas. Hologram ada mulai dari ujung ke ujung gulungan aluminium.

Mengingat setiap rumah memiliki luasan atap yang berbeda, Zelltech sangat menjamin ukuran aluminium akan sama persis sesuai permintaan pelanggan. Material peredam panas ini tidak hanya layak digunakan untuk pabrik, gudang, rumah sakit, sekolah saja, melainkan juga rumah tinggal, hingga gedung kantor.

Ada sejumlah kelebihan dari produk ini, diantaranya bebas serat sehingga tidak menimbulkan alergi dan tidak mengandung benang halus dari kaca (seperti pada glasswool). Selain itu, peredam panas Zelltech juga tahan lama, tahan air, mampu meredam hingga 97% panas matahari, mudah dipasang, dan anti jamur.

Tidak hanya memproduksi material peredam panas, Zelltech Insulations juga memiliki produk Fiberglass Reinforced Polymer (FRP) yang berfungsi untuk membuat pencahayaan ruang di rumah lebih terang tanpa lampu sehingga lebih hemat listrik.

FRP diklaim lebih stabil secara dimensional daripada material lain seperti PVC atau Polycarbonate. Material ini ideal digunakan untuk, dek dan teras rumah, pergola dan gazebo, rarport

Keuntungan lain dari pemakaian FRP adalah anti karat karena terbuat dari isophthalic halogenated polyester resin berkualitas tinggi, tahan terhadap segala perubahan cuaca ekstrim, serta mampu merefleksikan sinar sehingga sinar menyebar dan mengurangi pengaruh panas matahari.

(Feb)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini