Share

4 Tahun Jokowi-JK, 24 Menteri Nongkrong Bareng Bahas Pembangunan Ekonomi hingga Kesejahteraan

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 23 Oktober 2018 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 23 320 1967639 4-tahun-jokowi-jk-24-menteri-nongkrong-bareng-bahas-pembangunan-ekonomi-hingga-kesejahteraan-6Jw4OaQilF.jpg Ilustrasi: Foto Setkab

JAKARTA - Dalam rangka memperingati empat Tahun Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK), Menteri Kabinet kerja memberikan penjelasan terkait Pembangunan Ekonomi dan Daya Saing di Ruang Serbaguna Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Selasa (23/10/2018).

Pada acara tersebut, akan hadir hampir seluruh Menteri Kabinet Kerja Jokowi-JK hadir. Seperti Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

Baca Juga: 4 Tahun Jokowi-JK Tak Ada Pembangunan Infrastruktur yang Mangkrak

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Kepala BKPM, Thomas Lembong dan Kepala Bekraf Triawan Munaf.

 Baca Juga: Sederet Capaian Ekonomi 4 Tahun Jokowi-JK

Acara ini bertemakan Capaian Pemerintah: Pembangunan Manusia Menuju Indonesia Maju dan akan digelar tiga hari, mulai 23 hingga 25 Oktober 2018.

Pada hari pertama akan dibagi dua sesi, yakni yang pertama mengenai pembangunan ekonomi dan daya saing, kemudian yang kedua mengenai peningkatan kesejahteraan dan kebijakan afirmatif.

Baca Juga: 4 Tahun Jokowi, Pembangunan Manusia Menjadi Fokus Pemerintah

Sebelumnya, pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) telah berlangsung empat tahun tepat pada hari ini, Sabtu 20 Oktober 2018.

Baca Juga: Ini Keberhasilan 4 Tahun Jokowi-JK Versi PDIP

Staf khusus (Stafsus) Presiden Jokowi Ahmad Erani Yustika mengatakan, terdapat lima besar indikator ekonomi yang disasar oleh pemerintah selama 4 tahun ini. Pertama, menjaga stabilitas makroekonomi untuk memerbaiki kualitas pembangunan seperti kemiskinan, pengangguran, inflasi, investasi, dan lain-lain.

Kedua, mengarusutamakan agenda keadilan ekonomi yang sebelum ini rumit untuk dieksekusi (mengurangi ketimpangan)," kata Erani dalam pesan singkatnya,

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini