nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wall Street Jatuh Tunggu Hasil Pertemuan The Fed

Feby Novalius, Jurnalis · Kamis 08 November 2018 21:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 08 278 1975284 wall-street-jatuh-tunggu-hasil-pertemuan-the-fed-FrlMIdvXXt.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

NEW YORK - Bursa saham Amerika Serikat (AS), Wall Street jatuh pada perdagangan Kamis waktu setempat. Salah satu faktor pemicunya adalah investor tengah fokus menanti keputusan suku bunga Federal Reserve.

Melansir Reuters, Kamis (8/11/20180, indeks S&P 500 menunjuk kerugian 0,3% pada pembukaan, dengan investor menghukum produsen chip Qualcomm dan produsen obat generik Perrigo setelah prakiraan yang lemah.

Adapun indeks Dow Jones turun 52 poin atau 0,2%, S&P 500 turun 9,25 poin atau 0,33% dan Nasdaq turun 30 poin atau 0,42%.

Baca Juga: Wall Street Meroket hingga 2% Ditopang Kenaikan Saham Amazon

Pada penutupan perdagangan sebelumnya, Wall Street naik sekira 2%setelah orang Amerika memilih untuk kongres yang dibagi, yang sebagian besar diantisipasi oleh investor dan menaikkan taruhan bahwa itu akan menjadi positif untuk saham.

Sementara itu, bisa membuat lebih sulit bagi Presiden Donald Trump untuk mendorong melalui undang-undang baru seperti pemotongan pajak tambahan.Investor berharap kompromi pada kebijakan seperti peningkatan belanja infrastruktur.

The Fed direncanakan akan merilis keputusan suku bunga pukul 2 siang waktu setempat. Diperkirakan suku bunga tidak berubah, tetapi pernyataan yang mengikuti bisa meletakkan dasar untuk kenaikan suku bunga keempat pada bulan Desember dan untuk tahun berikutnya.

"Meskipun kelemahan pasar ekuitas pada bulan Oktober, pengetatan dalam kondisi keuangan tidak cukup besar untuk mendorong Fed dari jalur pengetatan, terutama karena kami telah melihat beberapa pemulihan di pasar risiko sejak dan dengan ujian tengah semester juga melewati tanpa insiden," Manajer Portofolio UBP Mohammed Kazmi.

Baca Juga: 3 Indeks Utama Menguat, Wall Street Melesat

Aksi jual tajam pada Oktober telah mengambil S&P 500 turun 4,2% dari rekor tertinggi, dengan investor khawatir bahwa ekonomi AS bisa mengumpulkan lebih banyak uap dan mendorong Federal Reserve untuk menaikkan suku bunga lebih lanjut.

Selain itu, pergerakan saham-saham dunia juga melemah pada perdagangan hari ini, karena data perdagangan meyakinkan bahwa China akan tetap mempertahankan posisi pasca perundingan dengan AS.

Tak hanya itu, para investor juga bersiap-siap untuk menantikan hasil pertemuan Federal Reserve AS yang terbaru. Di mana AS sekarang dalam kondisi terbaiknya.

 

(Feb)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini