nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dirgantara Indonesia Terima 2 Pesanan Helikopter Medium Intermediate

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Minggu 18 November 2018 21:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 18 320 1979526 dirgantara-indonesia-terima-2-pesanan-helikopter-medium-intermediate-TpPVkdbhFt.jpg Helikopter (Foto: PT DI)

JAKARTA - PT Dirgantara Indonesia (PT DI) kembali mendapatkan pesanan dua unit Helikopter Medium Intermediate AS365 N3+ Dauphin dari Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas).

Melansir keterangan PTDI, Minggu (18/11/2018), kontrak pengadaan dua unit Helikopter Medium Intermediate AS365 N3+ Dauphin ini ditandatangani oleh Direktur Niaga PTDI, Irzal Rinaldi dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 04 Basarnas, Marsekal Pertama TNI Hanafi yang turut disaksikan oleh Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI M. Syaugi, S.Sos., M.M. di Kantor Pusat Basarnas, Jl. Angkasa No.2-3, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Sertifikasi Belum Rampung, PTDI Terima Pesanan 20 Pesawat N219

Kontrak pengadaan ini merupakan yang ketiga kalinya didapatkan PTDI dari Basarnas. Sebelumnya, PTDI telah berhasil menyerahkan empat unit Helikopter SAR Medium Class AS365 N3+ Dauphin, dengan rincian dua unit Helikopter diserahkan pada tanggal 18 Februari 2014 dan 2 (dua) unit Helikopter diserahkan pada tanggal 15 November 2016.

Helikopter Medium Intermediate AS365 N3+ Dauphin merupakan helikopter berukuran sedang yang telah sesuai dengan standar SAR dan Coast Guard. Helikopter ini dilengkapi dengan Hoist untuk menarik/mengevakuasi korban pada sisi pintu kanan.

Helikopter ini juga dilengkapi dengan radar cuaca, serta dilengkapi Forward Looking Infrared Camera (FLIR) untuk mendukung operasional pada segala medan dan kondisi. Helikopter Medium Intermediate AS365 N3+ Dauphin merupakan produk kerjasama industri antara PTDI dengan Airbus Helicopters, Perancis.

Baca Juga: Pesawat N219 Beroperasi Jadi Penghubung Daerah Terpencil

Dengan ditandatanganinya kontrak pengadaan Helikopter Medium Intermediate AS365 N3+ Dauphin membuktikan keseriusan Basarnas untuk mendukung kemajuan industri dirgantara dalam negeri dan keseriusan PTDI untuk membantu pemenuhan tugas pokok dan fungsi Basarnas demi menunjang operasi pencarian dan pertolongan.

(fbn)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini