nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Adhi Karya Bangun 300 Rusun Subsidi Nempel Stasiun Cisauk

Senin 10 Desember 2018 17:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 10 470 1989295 adhi-karya-bangun-300-rusun-subsidi-nempel-stasiun-cisauk-gvbILLR41o.jpg Foto: Rusun Nempel Stasiun (Hambali/Okezone)

JAKARTA - PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) melalui anak usahanya, PT Adhi Commuter Properti akan membangun hunian terintegrasi transportasi di Stasiun Cisauk, Tangerang. Nantinya hunian ini diberi nama Cisauk Point.

Direktur Utama Adhi Karya Budi Harto mengatakan, proyek dengan nilai investasi Rp831 miliar ini tengah dalam proses pengurusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Untuk pembangunan tahap pertama dan serah terima ke konsumen akan dimulai pada 2021.

"Di kawasan ini akan dibangun enam tower dengan 2.641 unit hunian. Tahap pertama, sebanyak 832 unit dengan bauran 300 unit hunian subsidi dan 532 unit non subsidi," ujarnya di Stasiun Rawa Buntu, Tangerang Selatan, Senin (10/12/2018).

 Baca Juga: Ada Rusun Nempel 3 Stasiun di Tangerang Senilai Rp6 Triliun, Catat Lokasinya!

Dia melanjutkan, untuk hunian bersubsidi, Cisauk Point mengembangkan dua tower, yaitu tower Jasper dan Agate setinggi 19 lantai dengan jumlah unit mencapai 640 unit. Sementara, tower lainnya setinggi 26 lantai akan dikembangkan untuk hunian kelas menengah bawah, dengan total unit 2.001 unit.

"Pada hari ini 10 Desember 2018 kami akan melakukan groundbreaking untuk tower Sapphire, sebagai tanda awal kami mengembangkan kawasan ini. Selanjutnya, untuk tower-tower yang lain akan dikembangkan secara bertahap," ucapnya.

Adapun hunian ini dibangun dengan memanfaatkan lahan milik PT Kereta Api Indonesia (Persero) dengan pola kerja sama jangka panjang sebagaimana pada Peraturan Menteri BUMN Nomor PER-lB/MBU/09 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pendayagunaan Aset Tetap Badan Usaha Milik Negara.

Selain terintegrasi dengan transportasi KRL di Stasiun, pengembangan hunian dengan konsep ini juga akan dilengkapi area publik berupa parkir, komersial area, taman, dan area publik bersama.

 Baca Juga: Mengenal Konsep Properti TOD dan Manfaatnya

Konsep hunian ini akan memudahkan mobilisasi masyarakat dalam beraktivitas. Terlebih pembangunan ini akan dilengkapi dengan area komersil dan fasilitas umum yang semuanya terintegrasi dalam satu kawasan, sehingga penghuni dapat melakukan berbagai aktivitas sehari-hari karena ada ruang sosialisasi bagi para penghuni.

Lain dari itu, biaya transportasi dan kemacetan perkotaan semakin berkurang, serta penataan ruang kota pun semakin efisien. Kemudian, proyek ini juga dapat meningkatkan kapasitas rumah terjangkau dengan kualitas yang baik semakin meningkat dan rencana pemerintah pada program Satu Juta Rumah dapat terealisasi dengan cepat. (iNews.id)

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini