Rapat Bareng Sri Mulyani hingga Darmin, Menko Luhut Bahas Pendidikan Vokasi

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 28 Desember 2018 21:42 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 28 320 1997349 rapat-bareng-sri-mulyani-hingga-darmin-menko-luhut-bahas-pendidikan-vokasi-LVBBx1DRJh.jpg Menteri koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator Maritim, Luhut Panjaitan telah usai menggelar Rapat Koordinasi pengembangan Theory U dalam rangka Making Indonesia 4.0, bersama beberapa menteri kabinet kabinet kerja Jokowi-JK di Gedung Kementerian Koordinator Maritim di Jalan MH Thamrin, Jakarta.

"Tadi, kami bersama Menaker Hanif Dhakiri sama Bu Ani, sama pak Darmin bicara menyangkut keinginan Presiden Joko Widodo (Jokowi), mengenai human capital. Jadi pendidikan ke depan dalam bidang vokasional training, politeknik kayak gitu," ujar Luhut Panjaitan dilokasi, Jumat (28/12/2018).

Dia menjelaskan, bahwa pemerintah tahun depan masif kepada pendidikan, seperti perbaikan pendidikan dan itu bisa puluhan ribu, ratusan ribu, nanti bertahap ke depannya. Di mana untuk Sumber Daya Manusia (SDM), pihaknya masih melihat apa saja yang harus diperbaiki.

Baca Juga: Sejumlah Menteri Ekonomi Merapat ke Kantor Luhut, Bahas Apa?

"Untuk kebutuhan anggarannya, ya itu tadi bu Sri Mulyani. Kalau bu Ani kan detil angkanya. Intinya kualitas pendidikan tambah baik," ungkapnya.

Sementara itu, Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution mengatakan bahwa masih akan ada rapat dua kali lagi, sebab masih perlu diperdalam. Terkait bagaimana dilaksanakannya, apakah fokus saja di 1-2 tempat atau ada di semuanya, seberapa banyak, misalnya fokus ke guru atau kepala sekolah.

"Jadi belum tuntas, masih perlu dua minggu lagi. Dan kami minta ada evaluasi yang jelas, baru kemudian dilakukan pertimbangan dua minggu lagi," pungkasnya.

luhut

Sebelumnya, sejumlah menteri Kabinet Kerja Jokowi-JK menggelar Rapat Koordinasi pengembangan Theory U dalam rangka Making Indonesia 4.0 di Gedung Kementerian Koordinator Maritim di Jalan MH Thamrin, Jakarta.

Pantauan Okezone, Jumat (28/12/2018), menteri yang sudah hadir seperti Menteri Koordinator Maritim Luhut Panjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Ketenegakerjaan (Menaker) Hanif Dhakiri dan Menteri Perencanaan dan Pembangunan/ Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro.

Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Muhamad Nasir dan Gubernur Lemhanas Agus Widjojo.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini