nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Jokowi Resmikan 3 Rusun dan 1 Jembatan di Tulungagung

Jum'at 04 Januari 2019 14:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 04 470 1999922 presiden-jokowi-resmikan-3-rusun-dan-1-jembatan-di-tulungagung-Ft3ROlLhdN.jpg Foto: Jokowi Resmikan Rusunawa (Setkab)

TULUNGAGUNG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan empat proyek pembangunan di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur hari ini, yaitu tiga proyek pembangunan rumah susun sewa (rusunawa) dan satu proyek jembatan penghubung.

"Pagi hari ini saya resmikan Rusunawa Mahasiswa IAIN Tulungagung, Rusunawa Mahasiswa STKIP PGRI Tulungagung, Rusunawa Jepun Pemda Tulungagung dan Jembatan Ngujang II," kata Presiden Jokowi saat acara peresmian yang dipusatkan di Rusunawa STKIP PGRI Tulungagung, Jawa Timur (Jatim) seperti dikutip Antara News, Jumat (4/1/2019).

Presiden meresmikan penggunaan empat proyek pembangunan fisik itu dengan menekan tombol sirine dan penandatanganan prasasti.

 Baca Juga: Presiden Jokowi: 300 Rusun Sudah Dibangun

Hadir dalam acara itu Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Seskab Pramono Anung, Gubernur Jatim Soekarwo dan Plt Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo, serta pimpinan perguruan tinggi.

Usai peresmian, Presiden Jokowi mengatakan fasilitas-fasilitas itu diperlukan oleh mahasiswa. "Tadi saya masuk ke ruangan-ruangan, saya kira kualitas pengerjaannya juga sangat bagus," katanya.

 Baca Juga: Adhi Karya Bangun 300 Rusun Subsidi Nempel Stasiun Cisauk

Dia menyebutkan untuk tahun 2019 saja, pemerintah akan membangun 300 rusunawa dan 45 di antaranya ada di Jatim.

"Paling banyak memang di Jatim karena di sini rusun itu betul-betul dipakai dan sangat dibutuhkan," katanya.

Untuk daerah lain, Presiden Jokowi mengatakan ada masalah budaya tinggal di rusun, ada yang sudah siap, ada yang belum. Dia menilai masyarakat Jatim sudah lebih siap.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini