nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wapres JK Kritik Tingginya Bunga untuk Pengusaha Kecil

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2019 21:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 11 20 2003365 wapres-jk-kritik-tingginya-bunga-untuk-pengusaha-kecil-5ufOogbYHz.jpg Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan 2019 (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, bahwa lembaga keuangan harus bisa adil dalam menentukan bunga kredit pada pengusaha yang sudah besar maupun kecil.

"Saya selalu mengkritik, apabila ada bunga kredit yang besar bagi pengusaha kecil. Sedangkan bunga yang kecil diberikan oleh pengusaha besar. Itu merupakan tindakan pengkhianat bangsa," ujarnya pada acara Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan 2019 di Ritz Calton, Jakarta, Jumat (11/1/2019).

Baca Juga: Kecerdasan Buatan di Industri Finansial, Apa Keuntungannya?

Maka itu, lanjut dia, lembaga keuangan atau perbankan harus bisa seimbang terkait suku bunga kredit bagi kedua usaha tersebut. Dan seharusnya pengusaha kecil itu dibantu.

"Pengusaha kecil harus kita bantu karena ini yang memajukan Indonesia dan jangan ada pengusaha besar yang bunga kreditnya kecil. Jangan seperti itu untuk kepentingan negara," tuturnya.

Baca Juga: OJK Perketat Pengawasan Industri Non Bank

Dia menuturkan, pihaknya melihat otoritas jasa keuangan (OJK), telah mendukung inklusi keuangan. Di mana itu memberikan bagian sistem keuangan yang baik bagi bangsa ini.

"Saya ingin lembaga keuangan kedepannya adil dan bisa berkolaborasi dengan beberapa pihak, untuk kemajuan ekonomi Indonesia," pungkasnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini